Nostalgia Bareng: Rekomendasi Drama Korea Sekolahan

Nostalgia Bareng: Rekomendasi Drama Korea Sekolahan

Sondang | Hiburan | 14-10-2021

PARBOABOA, Siantar – Drama Korea bertema sekolahan kerap menjadi tontonan yang menarik. Bukan hanya menampilkan kehidupan remaja saat di sekolah, drama Korea Sekolah juga menampilkan kisah cinta yang manis ala anak muda.

Tak hanya itu perjuangan pelajar untuk mengejar mimpi juga menarik di jadikan motivasi. Selain itu, drama dengan tema semacam ini juga bisa menjadi ajang nostalgia bagi mereka yang sudah bekerja. Bagi kamu yang mau tahu, yuk simak kelanjutannya!

1. School 2013

School 2013 menceritakan tentang perjuangan dan dilema yang dihadapi oleh para remaja. Seperti intimidasi, kekerasan di sekolah, siswa bunuh diri, dan masalah yang dihadapi siswa sekolah menengah lainnya.

Drama ini akan menceritakan kisah Go Nam-soon (Lee Jong-suk) yang bersekolah di SMA Seungri, salah satu sekolah dengan peringkat terendah di kota Seoul. Nam-soon adalah ketua kelas 2-2, yaitu kelas paling bermasalah di sekolah tersebut.

Nam-soon tidak mempunyai semangat belajar ataupun cita-cita. Meski begitu, Nam-soon adalah anak yang baik. Akan tetapi sebenarnya dia memiliki masa lalu yang sangat kelam.

2. Who Are You: School 2015

Who Are You: School 2015 merupakan bagian dari seri drama School yang diproduksi oleh KBS sejak tahun 1999. Drama ini mengisahkan kehidupan dua saudara kembar, Go Eun-byul dan Lee Eun-bi yang diperankan oleh Kim So-hyun.

Eun-byul dan Eun-bi sudah terpisah sejak mereka kecil. Eun-bi tinggal dan dibesarkan di sebuah panti asuhan, sedangkan Eun-byul hidup di kota Seoul setelah diadopsi oleh seorang wanita yang kemudian menjadi ibu angkatnya.

Kehidupan keduanya berubah setelah menghadapi sebuah insiden yang membuat Eun-byul menghilang dan Eun-bi mengalami amnesia. Tanpa disadari, Eun-bi mulai menjalani kehidupan sebagai Eun-byul dan bertemu Yi-an (Nam Joo-hyuk), sahabat Eun-byul yang telah mencintainya sejak kecil.

3. School 2017

School 2017 merupakan drakor tentang sekolah yang menceritakan berbagai masalah yang mungkin dihadapi oleh siswa sekolah menengah. Ra Eun-ho (Kim Se-jong), seorang gadis berusia 18 tahun yang ceria bermimpi menjadi seorang artis webtoon.

Eun-ho berjuang untuk tetap bertahan hidup di sekolah yang percaya bahwa siswa terbaik adalah siswa yang memiliki nilai terbaik. Suatu hari, Eun-Ho dijebak sebagai ‘siswa X’ yang legendaris, seorang pembuat onar misterius yang identitasnya tidak diketahui.

Eun-ho tidak ingin mimpinya untuk menjadi seorang artis webtoon terancam karena hal tersebut dan akhirnya ia memutuskan untuk mencari kebenaran ‘siswa ‘.Sementara itu, Hyun Tae-woon (Kim Jung-hyun), putra direktur sekolah, juga turut bergabung dengannya.

4. The Heirs

The Heirs merupakan drama Korea tentang sekolah populer di 2013. Serial ini diperankan oleh aktor ternama seperti Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Woo Bin sebagai pemeran utama.

The Heirs menceritakan kehidupan anak sekolah SMA elit. Mereka adalah keturunan anak orang kaya. Serial ini juga menceritakan masalah di sekolah, pertemanan, dan anak yang harus mewarisi bisnis keluarga.

The Heirs juga menceritakan gadis bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Dia harus bekerja paruh waktu untuk mendapatkan uang. Ibunya adalah seorang tuna rungu yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di keluarga chaebol (keluarga kaya). Suatu hari, Cha Eun Sang bertemu dengan Kim Tan (Lee Min Ho) melalui pertengkaran, sampai akhirnya saling menyukai.

5. A teen

A Teen adalah web drama yang mengisahkan kehidupan enam orang siswa dan bagaimana mereka menghadapi masa remajanya. Mereka adalah Do Ha-na (Shin Ye-eun), Kim Ha-na (Lee Na-eun), Nam Shi-woo (Shin Seung-ho), Ha Min (Kim Dong-hee), Yeo Bo-ram (Kim Su-hyun), dan Cha Gi-hyun (Ryu Ui-hyun).

Banyak orang yang mengatakan bahwa usia 18 tahun adalah usia yang bebas, namun semua momen di usia itu terlalu serius untuk tidak dikhawatirkan. Ada berbagai hal yang terjadi di momen tersebut, seperti suka dan duka, persahabatan dan perkelahian, sampai cinta pertama dan patah hati pertama.

6. At Eighteen

At Eighteen menceritakan kisah mengharukan kehidupan remaja yang keluar dari zona nyaman. Serial ini menceritakan Choi Joon-woo, pelajar berusia 18 tahun yang penyendiri dan tidak punya teman.

Sampai akhirnya Choi Joon-woo bertemu Yoo Soo-bin, setelah pindah di sekolah baru. Kehidupan Joon Woo di sekolah barunya ternyata bermasalah, dia dituduh mencuri karena rumor yang dipicu ketua kelasnya. Choi Joon-woo harus menghadapi perundungan alias bullying di sekolah. Dia mengalami berbagai hal buruk semenjak rumor tersebut.

7. Love Alarm

Seorang remaja laki-laki kutu buku membuat sebuah aplikasi cinta yang mengubah seluruh dunia. Aplikasi yang disebut ‘Love Alarm’ ini dapat memberi tahu orang-orang yang menyukai mereka dalam jarak 10 meter. ‘Love Alarm’ telah merubah cara orang-orang menyatakan perasaan mereka, termasuk para remaja.

Serial drama Love Alarm ini bercerita tentang keterlibatan ‘Love Alarm’ dalam kisah cinta Kim Jo-jo (Kim So-Hyun), seorang siswi sekolah menengah yang cantik dan pintar, yang terlibat cinta segitiga dengan Hwang Sun-oh (Song Kang), seorang siswa populer yang kaya, dan Lee Hye-Young (Jung Ga-ram), sahabat Sun-oh.

8. Extraordinary You

Extraordinary You bercerita tentang seorang gadis sekolah menengah bernama Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon).

Suatu hari, secara kebetulan Dan-oh mengetahui bahwa dunia tempat dia tinggal adalah dunia fantasi dalam sebuah buku komik berjudul Rahasia.

Namun, dalam buku komik tersebut Dan-oh hanyalah karakter tambahan dengan pengaturan yang lemah.

Tidak puas dengan takdirnya, Dan-oh memutuskan untuk menempa takdirnya dengan cara mengubah plot cerita dan menemukan cinta sejatinya.

9. True Beauty

True Beauty diangkat dari webtoon The Secret of Angel karya Yaongyi. Anda bisa menonton drama ini di VIU. True Beauty diperankan oleh Moon Ga Young, Cha Eun Woo, Hwang In Yeop, Im Se Mi, Jang Hye Jin, dan Kang Min Ah.

True Beauty menceritakan siswi SMA cantik bernama Lim Joo Kyung (Moon Ga Young). Dia menyembunyikan wajah aslinya dengan makeup, sehingga menjadikannya selalu tampak cantik dan menawan.

Joo Kyung dikenal sebagai siswi yang penuh semangat. Suatu hari, ada pria yang melihat wajah aslinya. Drama Korea tentang sekolah ini juga menceritakan Joo Kyung yang terjebak cinta segitiga antara Lee Su Ho dan Han Seo Joon.

10. A Love So Beautiful

A Love So Beautiful merupakan drama korea tentang sekolah yang diadaptasi dari drama China dengan judul yang sama.

Drama ini bercerita tentang perjalanan cinta Shin Sol-i (So Joo-yeon) dan Cha Heon (Kim Yo-han) di masa-masa sekolah sampai beranjak dewasa.

Shin Sol-i, seorang remaja yang hangat dan ceria, menyukai tetangga rumahnya yang juga teman satu sekolahnya, Cha Heon. Berbeda dengan Sol-i yang selalu hangat, Cha Heon dikenal lebih pendiam dan dingin.

Sol-i berulang kali menyatakan perasaannya pada Cha Heon, namun selalu ditolak. Akan tetapi Sol-i tidak menyerah begitu saja, dia yakin suatu saat Cha Heon akan menyukainya kembali.

Tag : #hiburan    #sekolah    #drakor    #nostalgia   

Baca Juga