Rekomendasi Film Anime yang Tayang Awal Tahun 2023, Dijamin Seru!

Rekomendasi film anime (Foto: Spiel Times)

PARBOABOA - Film anime memang menjadi salah satu hiburan yang cukup populer sampai ke mancanegara. Ada banyak rekomendasi film anime keren dari berbagai genre, mulai dari action, fantasy, romance, adventure, mecha dan lain sebagainya.

Lantas apa sajakah itu? Simak beberapa rekomendasi film anime yang telah Parboaboa rangkum berikut ini!

1. Nier Automata Ver1.1a

(Foto: Video)

Rekomendasi film anime yang pertama adalah yang berjudul  Nier Automata Ver1.1a. Film ini bercerita tentang kisah android 2B,9S  dan A2 pertempuran merebut kembali distopia yang digerakkan dan dikuasai oleh mesin kuat.

Umat manusia diusir dari bumi oleh makhluk-makhluk mekanis dari dunia ini. Dalam upaya terakhir untuk merebut kembali planet, manusia mengirimkan pasukan android untuk menghancurkan para penjajah.

Nah, bagi kamu yang gemar bermain game asal Jepang, maka kamu wajib nonton anime ini. karena memang film Nier Automata Ver1.1a ini diadaptasi dari game yang  banyak dimainkan orang-orang.

2. ONIMAI: I’m Your Sister!

(Foto: RCTI)

Film anime terbaru selanjutnya adalah ONIMAI: I’m Your Sister!. Mengusung tema komedi fantasi, anime ini disutradarai oleh Shingo Fujii. Diketahui, film ini tayang pada 5 Januari 2023 di platform Bstation TV.

ONIMAI: I’m Your Sister! menceritakan karakter Mahiro Oyama, seorang pria yang menikmati permainan erotika. Kehidupannya selalu berada dalam kamar dan hal ini membuat Mahiro selalu mengasingkan diri dari dunia luar yang sangat bebas.

Karena kehidupannya yang sangat mengerikan dan terbilang "Bejat", saudari perempuannya, Mihari pun khawatir dengan kehidupan Mahiro. Demi kebaikan  Mahiro Oyama, saudari perempuannya pun membuat suatu rencana untuk merehabilitasi Mahiro agar kembali normal. 

Rencana pertama Mihari adalah membuat suatu ramuan yang dapat mengubah konstitusi biologis kakaknya menjadi wanita. Semua itu membuat Mahiro sangat kecewa, ia tak punya pilihan lain selain harus menghadapi kenyataan untuk kehidupan barunya sebagai seorang wanita.

3. The First Slam Dunk

(Foto: VIU)

Bagi kamu anime lover mungkin sudah tak asing dengan film anime seru ini. Slam Dunk merupakan cikal bakal dari anime basket. Anime yang satu ini sudah tayang di Jepang dan cukup mendapatkan kesuksesan untuk ukuran nama lawas.

Anime keren ini berkisah tentang Hanamici Sakuragi, anak laki-laki yang terkenal sangat nakal dan sering dicampakkan wanita. Namun setelah mengenal seorang wanita di SMA barunya, ia bergabung dengan tim sekolahnya-Shohoku deb bertekad untuk  menjadi juara dan pemain basket SMA terbaik.

Slam Dunk Movie telah dipastikan akan dibawa oleh ODEX ke Asia Tenggara dan memang sudah tayang di Singapura. Di Indonesia Film ini tayang pada 22 Februari 2023 mendatang.

4. Kaguya-sama: Love is War: The First Kiss Never Ends

(Foto: Crunchyroll)

Siapa nih yang suka genre romance dan comedy? kalau iya mungkin film animeyang satu ini cocok untuk kamu tonton. Kamu akan menyaksikan akhir dari kisah cinta dari Kaguya dan Muyuki.

Apalagi jika mengingat penayangan dari musim ke musim dengan rating yang cukup bagus, bisa dibayangkan bagaimana serunya film tersebut. Film anime terbaik ini diadaptasi dari cerita manga dengan judul yang sama.

Kaguya-sama: Love is War: The First Kiss Never Ends ini bercerita tentang Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane merupakan dua orang jenius yang berdiri di atas dewan siswa akademi bergengsi. Miyuki menjabat sebagai ketua osis. Sementara itu  Kaguya sebagai wakil ketua OSIS.

Mereka berdua kerap dijuluki sebagai pasangan yang sempurna. Namun, meskipun keduanya telah mengembangkan perasaan satu sama lain, tak ada satupun yang mau mengakuinya. Diketahui film ini tayang 9 Februari 2023.

5. Gridman Universe

(Foto: YouTube/Anime-Connect)

Rekomendasi film anime terbaru yang terakhir adalah  yang berjudul Gridman Universe. Film yang akan tayang pada 24 Maret 2023 ini merupakan kelanjutan dari dua serial anime pendahulunya, yakni SSSS.Gridman dan SSSS.Dynazenon.

Film Gridman Universe digarap oleh Studio Trigger dengan staff yang sama dengan serial animenya, yaitu Akira Amemiya sebagai Sutradara, Keiichi Hasegawa sebagai penulis naskah.

Bergenre action dan mecha, film anime keren ini berkisah tentang perjuangan seorang polisi antar dimensi bernama Gridman yang menyatu dengan seorang pemuda bernama Naoto untuk melawan Khan Digfer yang mengancam dunia nyata melalui monster dari dunia komputer.

Demikianlah rekomendasi film anime terbaik yang akan tayang tahun 2023. Nah para anime lovers, pastikan semua film ada dalam list tontonanmu ya!

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS