Bitcoin saat ini menjadi mata uang krito termahal

Rekomendasi Mata Uang Kripto Terbaik Untuk Investasi

rini | Ekonomi | 02-11-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Koleksi mata uang kripto saat ini tengah menjadi tren investasi yang banyak dipilih. Sebenarnya ada banyak investasi yang bisa dipilih seperti saham, emas, reksa dana. Namun minat terhadapt mata uang kripto meningkat karena nilainya yang bisa melonjak berkali-kali lipat.

Ada banyak jenis mata uang kripto yang saat ini bermunculan, oleh karena itu sebelum berinvestasi lebih baik mengenal mata uang kripto yang paling paling baik. Berikut beberapa rekomendasi mata uang kripto terbaik saat ini:

1. Bitcoin

Bitcoin adalah mata uang kripto yang paling terkenal saat ini. Mata uang ini diciptakan oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto di tahun 2009. Jumlahnya yang terbatas menyebabkan nilai mata uang ini melambung tinggi. Saat ini harga Bitcoin mencapai Rp 876 juta per kepingnya.

2. Eteherum

Etherum adalah mata uang kripto yang dibuat dengan konsep smart contact yang berfokus pada keamanan. Etherum menjadi mata uang kripto dengan tingakt likuiditas yang tinggi. Saat ini mata uang ini diperdagangkan dengan harga Rp 61 juta.

3. Cardano

Cryptocurrency yang satu ini dicipatkan oleh seorang pegiat bidang matematika sekaligus seorang entrepreneur, yakni Charles Hoskinson. Cardano menjadi salah satu cryptocurrency yang paling aman saat ini. Saat ini Cardano diperjual belikan dengan harga mencapau Rp 27 juta.

4. Dogecoin

Dibuat oleh seorang programmer Billy Markus pada tahun 2013, awalnya Dogecoin direncanakan hanya untuk menghasilkan dengan maksimal 100 miliar saja. Namun siapa sangka seiring berjalannya waktu, Dogecoin diumumkan memiliki jumlah supply yang tidak terbatas. Saat ini harga Dogecoin Rp 3.800.

Popularitas Dogecoin kemungkinan akan meningkat setelah Elon Musk menyebut akan ada kampus yang menggunakan pembayaran dengan Dogecoin.

5. Ripple

Salah satu mata uang kripto yang saat ini cocok jadi pilihan investasi adalah Ripple. Ripple merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang punya tujuan untuk menyediakan layanan yang efisien untuk pembayaran lintas batas pada industri keuangan dengan cara menghilangkan perantara guna mengurangi biaya dan waktu transaksi. Dalam jaringan tersebut, layanan pembayaran dan fasilitas lainnya menggunakan sebuah coin bernama XRP.

Dilihat dari segi likuiditas, XRP termasuk salah satu yang paling likuid di antara aset crypto lainnya. Saat ini Ripple diperjual belikan dengan harga kisaran Rp 15 ribu.

Tag : ekonomi, mata uang kripto, pilihan investasi, uang kripto terbaik

Berita Terkait