Tempat makan di Semarang: Nasi Ayam Bu Nyoto

Rekomendasi Tempat Makan Murah di Semarang

Wanovy | Travel | 08-03-2022

PARBOABOA, Semarang - Saat mengunjungi Semarang, rasanya kurang lengkap kalau gak mencicipi kulinernya. Kamu bisa menemukan tempat makan di Semarang yang legendaris dan rasanya cukup nikmat dan harga terjangkau.

Tak perlu bingung makan di mana aja, karena Parboaboa punya rekomendasinya. Berikut beberapa tempat makan murah di Semarang yang paling enak, suasananya pun nyaman dan menyenangkan.

1. Nasi Ayam Bu Nyoto

Hari yang cerah paling cocok diawali dengan mencari tempat makan di semarang yang khas dan enak, sarapan Nasi Ayam dari Bu Nyoto bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Lapak Bu Nyoto terletak di Jalan MT Haryono, Semarang. Menu andalan dari warung ini adalah Nasi Ayamnya yang terkenal dan melegenda.

Nasi Ayam Bu Nyoto sudah ada sejak tahun 1970 an dan awalnya hanya dijual berkeliling, hingga akhirnya menetap di tempat yang sama sampai saat ini.

Lokasi: Jalan Mayjen Jl. MT. Haryono, Peterongan, Semarang Selatan

2. Restoran Kampung Laut

Laut Kampung Laut berada di area tepi laut Semarang. Lokasi tepatnya ada di Puri Maerokoco Tawang Mas, Jalan Puri Anjasmoro Raya, Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Di restoran ini kamu bisa menikmati aneka hidangan laut yang lezat dan segar. Hargnya mulai dari Rp 20.000 saja.  

Suasana yang ditawarkan oleh Restoran Kampung Laut juga nyaman dan menangkan. Tersedia area makan lesehan dengan tempat duduk terbuka yang langsung menghadap ke laut. 

Tak perlu khawatir jika mengajak anak-anak, karena tempat makan keluarga di Semarang ini juga ada area playground-nya. Jadi anak-anak tidak akan bosan dan rewel.

Lokasi: Jalan Puri Anjasmoro Raya, Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

3 Toko Oen

Tempat makan enak di Semarang yang berikutnya adalah Toko Oen. Restoran legendaris dengan nuansa tempo dulu ini, terkenal dengan es krimnya yang homemade dan menyegarkan.

Jika kamu ingin mengunjungi dan menikmati segarnya es krim homemade, kunjungi Jalan Pemuda no. 52 Semarang.

Toko Oen sangat mudah untuk dijangkau dan ditemukan, karena toko legendaris ini tepat berada di pinggi jalan utama.

Tidak hanya ice cream, Toko Oen juga menyediakan menu jalan kolonial Belanda. Beberapa menu tersebut seperti Uitsmijter, Kastengels, hingga Huzarensalade.

Karena menu khas kolonial itulah, Toko Oen masih banyak dikunjungi wisatawan dari Belanda ketika mengunjungi Semarang. Toko Oen mulai beroperasi pada pukul 08.00, hingga pukul setengah sepuluh malam.

Lokasi: Jl. Pemuda No.52, Bangunharjo, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang

4. Restoran Keboen

Tempat makan di Semarang yang berkonsep jadul ini, memanjang banyak barang zaman dulu yang unik dan jarang ditemui. Di tempat ini kamu bisa menikmati beragam menu mulai dari camilan hingga makanan berat.

Uniknya lagi, nama-nama menu di sini ditulis dengan ejaan lama. Untuk harganya sendiri terbilang cukup terjangkau, antara Rp 15.000 - Rp 50.000.

Silakan ajak keluarga dan teman dekat karena restoran ini cukup luas dan nyaman tempatnya. Buka setiap hari pada pukul 10.00-20.00 WIB.

Lokasi: Jalan Veteran Nomor 29, Lempongsari, Kota Semarang.

5. Kedai Beringin

Kedai Beringin terkenal dengan berbagai olahan chinese food-nya yang lezat. Beberapa makanan yang bisa kamu pesan antara lain ayam asam manis, udang cabai garam, dan aneka dimsum.  

Untuk minumannya, tempat makan di Semarang yang cozy ini juga menyediakan smoothies, aneka jus, dan es jeruk kelapa selasih.

Lokasi: Jalan Imam Bonjol Nomor 114, Kelurahan Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah

6. The Hills Dining Restaurant

Berada di daerah perbukitan, tepatnya di daerah Bukit Sari, suasana yang menyelimuti The Hills terasa nyaman dan tenang dengan hamparan pemandangan gemerlap lampu kota Semarang di kejauhan pada malam hari.

Tempat makan di Semarang view bagus yang hanya buka pada sore hari hingga malam hari ini, memiliki ruang indoor dan outdoor untuk tamu yang ingin menikmati suasana romantis dengan diterangi cahaya lini diatas meja.

Menu yang disajikan juga cukup variatif mulai dari masakan tradisional sampai dengan manu western seperti steak dan menu ala Jepang yakni Sushi.

Lokasi: Jl.Bukit Baladewa No.22-24, Royal Park, Bukit Sari, Semarang

7. Asem-Asem Koh Liem

Tempat makan di Semarang selanjutnya adalah Warung Asem-Asem Koh Liem. Pemilik resto ini bernama Bapak Koh Liem.

Beliau merupakan pendiri sekaligus peracik makanan Asem-Asem, menu makanan khas Semarang yang tersedia telah ada sejak tahun 1978.

Kuah gurih dan segar dari makanan khas Semarang ini telah memikat banyak hati kalangan remaja hingga dewasa.

Kuah yang segar dan gurih berpadu dengan lembutnya daging yang telah dibumbui hingga meresap, Asem-Asem paling pas untuk dijadikan menu makan siang bersama kawan dan keluarga saat berkunjung ke daerah Gabahan, Semarang.

Lokasi: Jl. Karang Anyar No. 28 C4, Gabahan, Semarang Tengah

8. Waroeng Kaligarong

Jika kamu mencari kuliner di sekitar Simpang Lima, ada satu tempat makan di Semarang paling enak dan selalu ramai dikunjungi. Ialah Waroeng Kaligarong, tempat makan yang berada di Jalan Pandjaitan no.64, Semarang.

Di tempat ini, kamu bisa merasaka berbagai makanan khas Indonesia. Salah satu hidangan yang paling nikmat adalah, Bebek Goreng Sambal Mangga Muda. Sekali gigit saja, empuknya dagiing Bebek Goreng akan siap menggoyang lidahmu.

Lokasi: Jalan Pandjaitan no.64, Semarang

9. Belut Mangut Haji Nasimah

Pecinta olahan belut wajib banget untuk merasakan nikmatnya Belut Mangut Haji Nasimah di Semarang, salah satu tempat makan di semarang yang sangat populer.

Sebelum dimasak dengan kuah santan yang gurih pedas, belut diasap terlebih dahulu sehingga rasanya semakin kaya dengan aroma smokey yang menggugah selera.

Menu Belut Mangut ini tersedia mulai pagi sampai sore hari, sehingga cocok untuk menjadi menu sarapan dan makan siang.

Warung Ibu Haji Nasimah juga memiliki menu lain seperti ikan belanak goreng, mangut ikan pari, nila bumbu rujak, gorengan, dan berbagai jenis sayur yang juga recomended.

Pastikan Belut Mangut Haji Nasimah masuk kedalam daftar kunjungan saat kamu berwisata di Kota Semarang ya!

Lokasi: Jl. Menoreh No.10B, Sampangan, Semarang

10. Rumah Makan Selera Indonesia

Rumah Makan Selera Indonesia merupakan salah satu tempat makan di Semarang dengan prasmanan dan memiliki suasana yang nyaman dan menenangkan. 

Konon, tempat makan di Semarang yang satu ini kerap dikunjungi oleh publik figur Indonesia. Lokasinya ada di Jalan Sultan Agung Nomor 117, Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Buka setiap hari pukul 08.00-20.00 WIB. Di sini kamu dapat menikmati aneka makanan khas Indonesia, khususnya Jawa. Menu-menunya bisa ambil sendiri sesuai selera.

Kalau ke sini kamu wajib mencoba sambal tumpang, nasi merah, dan bakwannya. Kombinasi lauk dan sayurnya terasa pas dan nikmat. Untuk harganya, tergantung lauk dan sayuran yang dipilih.

Lokasi: Jalan Sultan Agung Nomor 117, Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat makan murah di Semarang yang bisa kamu jadikan referensi jika berkunjung ke Kota ini. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata semarang    #semarang    #kuliner semarang    #tempat makan    #makanan semarang   

Baca Juga