Tempat penginapan di Makassar: Pod House Hotel

Rekomendasi Tempat Penginapan di Makassar yang Instagramable dan Nyaman

Wanovy | Travel | 08-01-2022

PARBOABOA, Makassar - Ingin berkunjung ke Makassar? Kota metropolitan yang satu ini tidak hanya dikenal sebagai pusat bisnis dan perdagangan, lho.

Ibu kota Sulawesi Selatan ini juga punya segudang wisata, mulai dari wisata bahari, wisata sejarah, dan tentu saja yang tidak boleh dilewatkan: wisata kuliner!

Saat liburan ke Sulawesi Selatan, kamu bisa menemukan sejumlah hotel atau penginapan unik yang unik. Penginapan ini bisa bikin liburanmu semakin berkesan di sela menjelajahi objek wisata di Kota Makassar. Desainnya juga estetik banget buat jadi konten Instagram.

Berikut ini rekomendasi tempat penginapan di Makassar yang Instagramable dan nyaman yang bisa kamu jadikan referensi jika berkunjung ke kota ini.

1. Expressia Inn Hotel

Rekomendasi tempat penginapan di Makassar yang pertama adalah Expressia Inn Hotel. Penginapan ini berada di tengah kota Makassar, tepatnya berada di Jalan Penghibur No 6-7. Letaknya tepat di depan Pantai Losari, Hotel Expressia Inn jadi pilihan strategis selama berlibur di Makassar.

Hotel Expressia Inn memiliki total 56 kamar dengan desain interior yang simple dan elegan. Hotel instagramable ini memiliki spot foto hampir di setiap sudut ruangan. Bahkan, dari dalam kamar bisa melihat pemandangan pantai secara langsung.

Fasilitas di setiap kamar yakni shower room, televisi, wi-fi, dan AC. Sangat nyaman untuk bermalam di Makassar yang memiliki cuaca relatif panas. Untuk menginap di sini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp330 ribu.

Salah satu spot favorit para pengunjung hotel adalah restoran dengan pemandangan laut secara langsung.

Saat pagi atau pun sore, banyak pengunjung hotel yang duduk di restoran sambil minum teh dan memandang indahnya Pantai Losari. Selain Pantai Losari, wisata Makassar terdekat dengan hotel Expressia Inn misalnya Mall Pannakukang, Trans Studio Makassar, Fort Rotterdam dan Masjid Terapung.

2. The One Hotel Makassar

Jika kamu mencari hotel murah dengan lokasi strategis, The One Hotel Makassar menjadi pilihan yang tepat.

Jangan salah, biarpun murah, hotel ini tetap memiliki desain yang modern dan berkelas kok. Mungkin, The One Hotel bisa dibilang versi budget-nya dari Hotel Claro Makassar.

The One Hotel menyediakan fasilitas standar hotel, berupa jaringan Wi-Fi, AC, TV, ketel listrik, hingga peralatan mandi gratis. Selain itu, ada juga fasilitas rapat untuk menunjang kebutuhan pekerjaanmu, sobat tiket.

Letaknya cukup dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat makan. Kamu bisa mengunjungi Panakkukang Mall dengan 12 menit perjalanan, atau ke Pantai Losari hanya 8 menit berkendara. Urusan perut, sobat tiket berkendara ke Konro Karebosi cukup 8 menit saja.

3. Makassar Golden Hotel

Makassar Golden Hotel dikelilingi berbagai atraksi hiburan dan perbelanjaan, seperti Museum Fort Rotterdam, Museum Negeri La Galigo, dan Pantai Losari. Dari pantai, kamu hanya harus berjalan selama sepuluh menit untuk sampai ke hotel ini.

Tempat penginapan di Makassar yang satu ini berada di pusat kota tepatnya Lokasi Jl. Pasar Ikan 52, Makassar.

Hotel ini memiliki kamar yang luas dengan fasilitas yang nyaman seperti TV kabel, akses free wi-fi, kulkas mini, pembuat kopi dan teh, serta shower room, bathtub yang terpisah.

Terdapat pula balkon kamar dengan pemandangan langsung ke laut lepas. sedangkan fasilitas umum lainnya yakni restoran, airport transfer, dan babysitting area.

4. Pod House Hotel

Rekomendasi tempat penginapan di Makassar selanjutnya adalah hotel kapsul Pod House Hotel. Penginapan yang terletak di Jl. Penghibur No.58-59, Losari, Makassar, ini sangat strategis dari tempat-tempat wisata di Makassar.

Hotel kapsul ini cocok untuk backpacker yang ingin menghabiskan waktu di Makassar.

Ruangan yang ada di Pad House Hotel dihargai mulai Rp. 125 ribu setiap malamnya. Meskipun begitu fasilitas yang ditawarkan tidak akan mengecewakan.

Bermalam di sini berarti bisa menghemat pengeluaran biaya transportasi. Karena banyak tempat wisata yang mudah dijangkau.

Misalnya saja Pantai Losari. Untuk mencapai lokasi pantai, kamu hanya butuh waktu kurang lebih 25 menit berjalan kaki dari Pod House Hotel. Atau, hanya berjalan 3 menit menuju ke kawasan kuliner Makassar yang berada di Jalan Lanto Daeng Pasewang.

5. Arthama Hotels

Liburan ke pantai Losari Makassar, tak perlu bingung jika berkaitan dengan hotel. Sebab kamu bisa menginap di Arthama Hotels Losari Makassar yang lokasinya tak jauh dari Pantai Losari. Bukan hanya dekat wisata saja, pusat perkantoran dan perbelanjaan juga dekat.

Di Hotel satu ini, kamu bisa mendapatkan pelayanan yang premium meskipun harganya terbilang murah. Apalagi lokasinya yang strategis semakin membuat nama hotel ini dikenal oleh para pelancong.

Tempat penginapan di Makassar yang memang terbilang murah ini tidak akan memberikan pelayanan secara murahan.

Bagaimana tidak, kamarnya dibandrol mulai dari Rp. 400 ribuan namun fasilitas yang ditawarkan memanjakan pengunjung.

Dengan harga segitu, kamu bisa mendapatkan kulkas, TV, AC, meja hingga peralatan mandi yang ada di setiap kamarnya. Untuk fasilitas lain di luar kamar, kamu bisa menggunakan kolam renang, tersedia restoran, Wifi dan juga pelayanannya yang ramah.

6. D’Bugis Ocean Hotel

D’Bugis jadi pilihan yang pas bagi kamu yang mencari tempat penginapan di Makassar dengan budget yang tak besar.

Lokasinya dekat dengan Benteng Fort Rotterdam dan juga Pantai Losari. Bahkan begitu kamu tiba di depan lobby saja, kamu sudah melihat pemandangan laut lepas.

Bukan hanya dekat dengan pantai Losari, hotel satu ini juga cukup dekat dengan pusat perbelanjaan. Ruangan yang dimiliki juga terkenal bersih serta nyaman, sehingga hotel ini cukup populer.

Masing masing tamu hotel boleh mengakses wifi secara bebas. Ada beberapa pilihan kamar yang bisa kamu pilih, mulai dari deluxe, city view, sea view hingga family room.

Fasilitas kamarnya juga oke punya, mulai dari TV, AC, handuk hingga peralatan mandi. Jika kamu memesan hotel satu ini, jumlah biaya yang kamu bayarkan sudah termasuk breakfast. Harga ruangannya dibandrol mulai dari Rp. 200 ribu hingga Rp. 600 ribu ke atas tergantung ruangannya.

Nah, itulah 6 rekomendasi tempat penginapan di Makassar yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Tag : #wisata makassar    #makassar    #penginapan makassar    #hotel makassar   

Baca Juga