Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol kegawang Atletico Madrid di Liga Champions (Foto: Marca.com)

Rekor Cristiano Ronaldo Saat Berjumpa Atletico Madrid

Michael | Sepakbola | 22-02-2022

Parboboa.com – Manchester United terundi untuk melawan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Hal ini membuat Cristiano Ronaldo akan kembali ke Spanyol untuk menghadapi tim asuhan Diego Simeone.

Ronaldo memilik rekor bagus kala jumpa Los Rojiblancos dengan mencetak 25 gol dalam 35 penampilannya di semua kompetisi. Bahkan, ia juga memiliki catataan sembilan assist atas namanya.

Penampilan pertama Ronaldo melawan Atletico terjadi pada 28 Maret 2010 di Liga Spanyol. Meski tidak bisa mencetak gol atau assist dalam pertandingan itu, dia tampil aktif di sayap kiri dan membantu Real Madrid menang 3-2 di Santiago Bernabeu.

Kapan Crisitano Ronaldo Mencetak Gol Perdana Melawan Atletico Madrid?

Gol pertama Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid terjadi pada pertemuan ketiganya di ajang Copa del Rey, yang mana pertandingan tersebut dimenangkan timnya dengan skor 3-1.

Ronaldo juga menlanjutkan performa bagusnya di leg kedua dan mencetak gol kemenangan di Vincente Calderon, bekas markas Atletico Madrid, untuk membawa Real Madrid ke semifinal Copa del Rey.

Berapa Banyak Hattrick Yang Dimiliki Cristiano Ronaldo Melawan Atletico Madrid?

Ronaldo mencatatkan empat hattrick selama berjumpa dengan Atletico Madrid, masing-masing dua di Liga Spanyol dan Liga Champions. Yang pertama terjadi pada bulan April 2012 di Vicente Calderon saat Real Madrid memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.

Sedangkan hattricik terakhirnya ia cetak saat membela Juventus di Liga Champions.

Bianconeri kalah 2-0 di Spanyol pada leg pertama dan mereka beban besar untuk dipukul saat bermain di Turin. Namun, penyerang asal Portugal itu mampu mencetak tiga gol dalam waktu 90 menit untuk membawa raksasa Italia itu melaju ke babak berikutnya.

Bahkan, dia juga mencetak gol di final Liga Champions melawan Atletico Madrid pada tahun 2014 saat Real Madrid memenangkan pertandingan dengan skor 4-1 di Lisbon.

Berapa Banyak Gol Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo Saat Melawan Atletico Madrid?

Tercatat, Ronaldo sukses mencetak tiga gol melalui tendangan bebes saat berjumpa dengan Atletico Madrid di Liga Spanyol.

Berapa Banyak Gol Penalti Cristiano Ronaldo Saat Melawan Atletico Madrid?

Cristiano Ronaldo telah mencetak enam gol dari tendangan penalti saat melawan Atletio Madrid. Dia tidak pernah melewatkan satu tendangan penalti sekali pun saat melawan tim asuhan Diego Simeone tersebut.

Bagaimana Rekor Cristiano Ronaldo Melawan Atletico Madrid?

Berdasarkan data yang dilansir dari Goal.com, Cristiano Ronaldo telah bermain sebanyak 35 pertandingan melawan Atletico Madrid dan berhasil mencetak 25 gol dan 9 assist di semua kompetisi.
 

Tag : #Cristiano Ronaldo    #Manchester United    #Atletico Madrid    #Liga Champions    #Babak 16 besar   

Baca Juga