Resep es poteng (dimanaja.com)

Resep Es Poteng, Minuman Segar Khas Makassar

Wulan | Selera Nusantara | 15-07-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Es poteng merupakan salah satu minuman khas kota Makassar yang cukup populer dan banyak diminati masyarakat. Minuman ini berbahan dasar tape singkong yang dicampur dengan sirup, susu kental manis, dan tambahan es serut yang memberikan sensasi segar.

Hidangin yang memiliki cita rasa manis, serta sedikit asam dari bahan fermentasi tape singkong ini memang sangar cocok disantap di siang hari. Terutama ketika matahari sedang terik, sajian es poteng ini dapat membantu melegakan dahaga dan membuat tubuh terasa lebih segar.

Selain rasanya yang segar, sajian es poteng ini juga cukup mengenyangkan saat dikonsumsi. Jika tertarik, berikut Parboaboa akan memberikan resep es poteng khas Makassar yang bisa kamu coba.

Resep ini dubuat dengan bahan dan cara penyajian yang sangat sederhana sehingga mudah untuk dipraktikkan. Bahkan kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat sajian minuman lezat yang menyengarkan ini.

Selain itu, dengan resep ini kamu juga bisa berkreasu dengan mencampurkan bahan lain sesuai selera. Seperti tambahan chia seed atau topping meses, cokelat, hingga keju ataupun cincau.

Bahan-bahan:

  • 50 gr tape singkong
  • 12 blok es batu
  • 4 sdm sirup cocopandan
  • 4 sdm susu kental manis
  • Air matang secukupnya

Cara membuat:

1. Siapkan bahan dan potong tape.

2. Penyajian : Tata es batu di mangkok.

3. Masukkan tape, tuang air matang dan sedikit susu cair (sesuai selera).

4. Siram dengan sirup dan susu kental manis.

5. Es poteng sip disajikan.

Demikianlah Resep Es Poteng yang kami sajikan kali ini. Semoga Resep ini bisa memberi anda inspirasi membuat minuman segar untuk teman atau keluarga dirumah. Happy Trying!

Tag : #resep    #es poteng    #selera nusantara    #resep es segar    #kuliner    #resep praktis    #resep rumahan    #resep kekinian   

Baca Juga