Resep Pisang Goreng Crispy (Dok: JD.ID)

Resep Pisang Goreng Crispy dan Renyah, Menu Andalan di Sore Hari

Ester | Selera Nusantara | 02-08-2022

PARBOABOA – Salah satu gorengan yang cocok untuk menemani kegiatan di sore hari adalah pisang goreng crispy. Di bawah ini, Parboaboa akan memberikan resep pisang goreng crispy yang enak dan renyah untuk kamu coba di rumah.

Gorengan adalah salah satu makanan yang banyak sekali disukai oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak sekali gorengan yang dapat kamu coba saat ini, mengingat sudah banyak sekali muncul resep-resep gorengan yang menarik.

Salah satu gorengan yang dapat kamu coba adalah pisang goreng crispy. Dari namanya saja mungkin kamu sudah mengetahui jenis gorengan apa ini.

Pisang goreng crispy adalah salah satu gorengan berbahan dasar pisang yang digoreng hingga renyah dan krispi.

Biasanya, pisang goreng ini akan diberi cocolan saus atau diberi toping menarik lainnya seperti mayonaise.

Nah, jika kamu tertarik untuk mencoba pisang goreng crispy yang renyah dan enak, resep di bawah ini dapat kamu coba. Sebab, kami akan memberikan resep pisang goreng crispy renyah yang cocok dihidangkan di sore hari.

Pisang Goreng crispy

Bahan:

  • 1/2 sisir pisang kepok yang sudah matang
  • 80 gram tepung beras
  • 50 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 35 gram mentega
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt baking soda
  • 1/2 sdt vanili
  • 2 sdm gula pasir
  • 250 ml air

Cara membuat:

1. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Kupas kulit pisang kapok dan belah pisang sesuai dengan selera kamu. Kemudian sisihkan pisang terlebih dahulu.

2. Selanjutnya di dalam wadah lain, campurkan tepung beras, tepung terigu, tepung maizena, garam, baking soda, vanili dan gula pasir. Lalu, aduk hingga rata. Jika sudah, masukkan air dengan perlahan dan aduk lagi sampai semua bahan tercampur dan tidak ada yang menggumpal.

3. Kemudian, lelehkan mentega terlebih dahulu dan masukkan ke dalam wadah adonan. Aduk hingga tercampur rata. Jika sudah, mulai ambil pisang kepok yang telah diiris dan celupkan ke dalam adonan. Pastikan seluruh sisi pisang telah dilumuri oleh adonan.

4. Lalu, panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil. Goreng pisang yang telah dilumuri adonan sampai setengah masak.

5. Kemudian tuang perlahan adonan 2 sdm dari atas wajan dengan jarak kurang lebih 25 cm. Aduk-aduk dan balik pisang hingga adonan menempel. Pisahkan pisang yang saling menempel.

6. Ulangi tuang adonan ke dalam wajan hingga 2 atau 3 kali. Lalu, masak pisang goreng sampai berubah warna menjadi kuning kecokelatan. Jika sudah, angkat dan tiriskan. Pisang goreng crispy siap untuk dihidangkan.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Selain peneman cemilan disore hari, kamu juga dapat menjadikan resep pisang crispy yang sudah kami lampirkan tadi menjadi salah satu ide jualan kamu.

Semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Tag : #pisang goreng    #pisang    #selera nusantara    #gorengan    #makanan    #cemilan    #ide bisnis   

Baca Juga