Resep terang bulan red velvet (cookpad.com)

Resep Terang Bulan Red Velvet Super Lembut

Wulan | Selera Nusantara | 01-04-2022

PARBOABOA, Siantar – Ingin mencoba yang manis, tetapi bingung memilih makanan apa? Terang bulan red velvet ini bisa jadi ide makanan kekinian yang harus kamu rasakan.

Pada dasarnya resep terang bulan red velvet ini menggunakan tepung terigu protein sedang yang membuatnya tetap kenyal dan tidak keras saat sudah dingin.

Selain itu, terang bulan red velvet ini menggunakan jus buah bit sebagai pewarna merah alami pada resep makanan manis yang satu ini.

Jika ingin mengetahui bagaiman cara membuatnya, berikut ini merupakan resep terang bulan red velvet ala rumahan.

Bahan-bahan:

- 500 gr tepung terigu

- 750 ml air

- 4 butir telur ayam

- 1/2 sdt vanili bubuk

- 120 gr gula pasir

- 2 sdt baking powder

- 2 sdm baking soda

- Pewarna red velvet secukupnya

- Susu kental manis secukupnya

- Mentega sekucupnya

- Topping sesuai selera

Cara membuat:

1. Siapkan bahan campuran tepung terigu kemudian masukkan gula pasir kedalamnya bersama dengan kuning telur dan aduk semua sajian ini dengan merata sampai tercampur.

2. Setelah lebih lembut, silahkan masukkan pewarna red velvet kedalamnya dan aduk-aduk kembali semua bahan ini sampai tercampur merata.

3. Masukkan air kedalamnya dan aduk kembali semua sajian ini hingga tercampur dengan merata. Bila adonan sudah lebih lembut dan tidak ada adonan yang menggumpal maka diamkan adonan selama kurang lebih 1 jam. Cara ini dilakukan agar adonan menjadi lebih mengembang dan merata.

4. Setelah itu, siapkan cetakan dan olesi sajian ini dengan menggunakan margarin agar tidak lengket. Lalu masukkan adonan kedalamnya dan diamkan sampai bagian atasnya bersarang.

5. Setelah berlubang kemudian anda akan dapat menuangkan gula pasir kedalamnya dan tutup sajian ini dengan tutup panci kemudian masak dengan api kecil sampai sajian ini matang dengan merata.

6. Angkat martabak yang sudah matang dan langsung olesi dengan margarin secara merata bagian atasnya.

7. Setelah itu, berikan topping sesuai dengan selera. Anda bisa mencampurkan coklat, keju, kacang dan topping lainnya.

Tag : #resep    #terang bulan red velvet    #selera nusantara    #cara membuat terang bulan red velvet    #kuliner   

Baca Juga