Resmi! Jadwal Pertandingan Manchester United Kontra Brighton Ditunda (Foto: Getty Image)

Resmi! Jadwal Pertandingan Manchester United Kontra Brighton Ditunda

Michael | Sepakbola | 17-12-2021

Parboaboa.com – Manchester United seharusnya akan menjamu Brighton di Old Trafford pada akhir pekan ini, namun pertandingan itu resmi ditunda akibat wabah Covid-19 di Carrington.

Wabah Covid-19 di Carrington tempat latihan Manchester United memaksa pertandingan kontra Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old TRafford, Sabtu (18/12) malam WIB, resmi ditunda.

Pertandingan The Red Devils sebelumnya kontra Brentford, Rabu (15/12) dini hari WIB, juga harus ditunda.

Pasukan Ralf Rangnick itu tidak bisa bertanding lagi karena perjumpaan kontra Brighton resmi ditunda menyusul peningkatan kasus virus corona di sana.

"Pertandingan Manchester United lawan Brighton & Hove Albion akhir pekan ini ditunda oleh Dewan Liga Primer Inggris hari ini," demikian pernyataan dari Liga Primer.

"Dengan sangat menyesal ini adalah pertandingan Liga Primer keempat yang ditunda dalam sepekan terakhir. Sementara mengakui sejumlah klub sedang mengalami wabah Covid-19, niat Liga adalah melanjutkan jadwal pertandingan saat ini jika memungkinkan. Kesehatan dan kesejahteraan semua pihak tetap menjadi prioritas kami."

"Mengenai pertandingan Manchester United pada Sabtu, klub terus memiliki wabah Covid-19 yang berlangsung di dalam skuad mereka, yang membuat mereka tidak bisa menurunkan tim untuk pertandingan di Old Trafford."

"Sejumlah besar kasus Covid-19 menyebabkan pertandingan mereka lawan Brentford FC dibatalkan awal pekan ini, dan hari ini tes positif tambahan sudah dikonfirmasi."

Sementara itu, pihak United juga merilis pernyataan mereka di laman resmi klub.

"Kesehatan pemain dan staf adalah prioritas kami. Mengingat jumlah pemain dan staf pendukung yang harus diisolasi karena Covid-19, klub tidak punya pilihan selain meminta pertandingan dijadwalkan ulang. Dewan Liga Primer Inggris mengambil keputusan untuk menunda berdasarkan panduan dari penasihat medis."

"Kami juga akan menangguhkan operasi latihan sepakbola di Kompleks Latihan Carrington untuk periode pendek dalam membantu pengurangan resiko penularan lebih lanjut."

"Kami menyesalkan kekecewaan dan ketidaknyaman yang disebabkan oleh penundaan ini kepada fans."

United memiliki jadwal yang padat, yakni bersaing di empat besar Liga Primer, putaran ketiga Piala FA, dan berjumpa dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.
 

Tag : #manchester united    #jadwal pertandingan    #liga inggris    #brighton    #ditunda   

Baca Juga