Resmi! Sergio Aguero Putuskan Gantung Sepatu Pekan Ini (Foto: AFP/Pau Barrena)

Resmi! Sergio Aguero Putuskan Gantung Sepatu Pekan Ini

Michael | Sepakbola | 14-12-2021

Parboaboa.com – Striker Barcelona dan timnas Argentina, Sergio Aguero, dikabarkan bakal mengumumkan keputusan gantung sepatu pada Rabu (15/12/2021).

Sejak kembali ke Spanyol, Aguero lebih banyak berurusan dengan cedera dan masalah kesehatan. Penyerang berusia 33 tahun itu pun baru mencatatkan lima penampilan untuk Barcelona.

Pada 31 Oktober lalu, Aguero mengalami gangguan pernapasan dalam pertandingan LaLiga kontra Alaves. Ia terpaksa ditarik keluar dan dilarikan ke rumah sakit hingga kemudian didiagnosa mengalami aritmia.

Seperti dilansir media Spanyol, El Periodico, Aguero akan pensiun dalam waktu dekat. Dalam laporan yang sama, pihak Barca juga disebut sudah menyiapkan perpisahan dengan sang pemain, tengah pekan ini.

Aguero bergabung dengan Barca dengan status bebas transfer setelah menjadi legenda Manchester City selama periode 2011–2021.

Selama berkostum The Citizens, Aguero memenangkan 15 trofi, dengan rincian lima gelar Liga Primer Inggris, enam Piala Liga, Piala FA, dan tiga Community Shields. Ia juga menahbiskan diri sebagai top skor sepanjang masa klub dengan koleksi 260 gol dalam 390 laga.

Kepindahan Aguero ke Barca boleh dibilang berakhir buruk. Sebelum isu pensiun lebih dini, ia lebih dulu ditinggal kompatriotnya, Lionel Messi, yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Adapun Barcelona juga dilaporkan tengah membidik pengganti Aguero, salah satunya yakni striker Manchester United, Edinson Cavani.
 

Tag : #sergio aguero    #barcelona    #argentina    #gantung sepatu   

Baca Juga