Mino Raiola meninggal dunia di usia 54 tahun (Foto: Twitter/@minoraiola)

Rest In Peace! Agen Sepak Bola Mino Raiola Meninggal Dunia

Michael | Sepakbola | 28-04-2022

PARBOABOA – Agen sepak bola Mino Raiola dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (28/4). Sosok yang dijuluki Super Agent itu menghembuskan nafas terakhir di usia 54 tahun setelah berjuang melawan penyakit paru-paru.

Kabar duka ini tentu menghebohkan pencinta dan pemain sepak bola. Dikutip dari Metro, Mino Raiola merupakan agen yang mewakili pemain-pemain top Eropa seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Erling Haaland.

Mino Raiola dikenal sebagai sosok yang kontroversial selama kariernya menjadi agen. Ia sering melepaskan pernyataan-pernyataan yang menimbulkan perdebatan atas masa depan pemain di bawah kendalinya.

Melansir dari berbagai media Italia, Mino Raiola pada bulan Januari lalu sempat melakukan operasi di rumah sakit di kota Milan. Setelahnya, kondisinya dinyatakan sehat tapi harus dalam pengawasan ketat.

Menurut laporan tersebut, kondisi Mino Raiola memburuk dalam beberapa hari terakhir. Sebelum akhirnya mengehembuskan nafas terakhirnya baru-baru ini.

Profil Mino Raiola

Mino Raiola lahir di Nocera Inferiore, Italia pada tahun 1967. Dia bermigrasi bersama keluarganya ke Haarlem di Belanda pada tahun berikutnya.

Sebelum jadi agen sepak bola, Raiola pernah menduduki jabatan sebagai kepala tim muda HFC Haarlem saat berusia 20 tahun pada tahun 1087.

Riola awalnya bekerja untuk Sports Promotions, sebuah perusahaan agen olahraga, dan membantu sejumlah transfer terkenal yang melibatkan pemain dari Belanda ke klub Italia. Sebut saja pemain seperti Dennis Bergkamp, Michel Kreek, dan Bryan Roy.

Super Agen Sepak Bola

Mino Raiola merupakan agen yang kerap melakukan transfer-transfer besar pemain Eropa. Terbaru, ia sukses menjadi agen Gianluigi Donnarumma yang hengkang dari AC Milan menuju PSG.

Selain itu, Raiola merupakan agen yang mempengaruhi Paul Pogba untuk pergi dari Manchester United dan bergabung dengan Juventus pada tahun 2012 dengan status bebas transfer.

Raiola sebenarnya masih memiliki proyek besar memasuki bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Ia harus mengurus transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan Paul Pogba yang dipastikan hengkang dari Manchester United.

Kekayaan Mino Raiola

Menurut laporan Forbes, Raiola merupakan salah satu agen sepak bola paling kaya.

Di tahun 2020, ia memiliki kekayaan sebesar 84,7 juta dollar Amerika (Rp1,2 trilun).
 

Tag : #mino raiola    #sepakbola    #paul pogba    #zlatan ibrahimovic    #erling haaland    #gianluigi donnarumma   

Baca Juga