Revitalisasi Pasar Horas Jaya Pematang Siantar Butuh Rp64 Miliar

Penulis : Mhd. Ansori | Daerah | 23-01-2023

Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya Pematang Siantar akan direvitalisasi pada 2023. Dana yang dibutuhkan untuk perbaikan sebesar Rp64 miliar. (Foto: Parboaboa/Muhammad Anshori)

PARBOABOA, Pematang Siantar - Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya Pematang Siantar akan direvitalisasi pada 2023. Dana yang dibutuhkan untuk perbaikan sebesar Rp64 miliar.

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Horas Jaya, Bolmen Silalahi mengatakan, saat ini masih proses di kementerian untuk kelengkapan berkas administrasi. Harapannya tahun ini bisa dimulai pembangunan revitalisasinya.

“Kita masih terbentur masalah administrasi, kalau administrasi ini tidak kita bereskan, belum bisa dieksekusi. Dokumen administrasinya belum selesai,” katanya kepada Parboaboa, Senin (23/01/2023).

Kata Bolman, selain dokumen administrasi, beberapa persyaratan lainnya yang menggantung yakni sertifikat gedung empat. 

“Sertifikiat gedung empat yang masih belum selesai,” tambahnya.

Bolmen menuturkan, estimasi anggaran dari kementerian sebesar Rp64 Miliar.

“Ini kan program dari kementerian, jadi kementerian mengeluarkan anggaran sebanyak Rp64 miliar,”

Bolmen juga menjelaskan, proses dokumen segera diurus hingga selesai. Dia khawatir biaya pembangunan dari kementerian dialihkan ke daerah lain.

“Sedang kita perjuangkan, takut jika tidak selesai biaya administrasi dari kementerian akan dialihkan ke daerah lain,” jelasnya.

Bolmen mengatakan, jika berkas administrasi telah selesai dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), maka proses pembangunan akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Jika dari Disperindag sudak ok, masuklah ke Dinas PUPR untuk eksekusi pembangunannnya,” pungkasnya.

“Jadi kita urus lah ini bagaimana bisa cepat selesai kelengkapan dokumen kita,” tutupnya.

Editor : -

Tag : #revitalisasi pasar horas jaya    #pematang siantar    #daerah    #dinas pupr    #pemko pematang siantar    #PD Horas Jaya   

Baca Juga