Langit Jakarta Hujan Kembang Api, Ribuan Warga Padati Jalan Sudirman

Kerumunan warga yang akan menyaksikan pesta kembang api di depan Bundaran HI, Jakarta Pusat. (Foto: Parboaboa/Rini)

PARBOABOA, Jakarta - Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dipadati masyarakat saat perayaan tahun baru 2023.

Terpantau puluhan ribu orang, dari segala umur bersemangat untuk menyambut pergantian tahun di ruang publik, setelah tahun-tahun sebelumnya kegiatan serupa tidak bisa dilakukan akibat pandemi COVID-19.

Angin cukup kencang berhembus di lokasi acara malam Tahun Baru. Momen masyarakat mengabadikan pergantian tahun tetap terlaksana dengan meriah dan lancar.

Langit Jakarta sudah banjir kembang api sejak pukul 23.00 WIB. Dentuman musik dari panggung yang didirikan di depan Mandarin Oriental Jakarta menambah riuh suasana.

Tak hanya itu, ribuan orang bahkan telah berbaris duduk rapi mulai dari depan halte bus Tosari hingga depan Bundaran HI menunggu puncak perayaan malam tahun baru.

Seorang warga yang ditemui Parboaboa, Alin, mengatakan, dirinya sangat antusias untuk menantikan perayaan kembang api di pergantian tahun, karena tahun sebelumnya dirinya tidak bisa menyaksikan kembang api akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Senang sekali bisa ngerayain Tahun Baru beramai-ramai, tahun lalu kan masih PPKM,” ucapnya.

Ia menilai meski ada ribuan orang yang memadati Jalan Sudirman, kondisi di lokasi kondusif dan aman.

“Meski ramai, kondisinya kondusif dan pengamanannya juga bagus,” ucapnya, Sabtu (31/12/2022) malam.

Arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin telah ditutup total oleh pihak kepolisian sejak sore tadi.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS