Richarlison merayakan gol yang dicetak ke gawang Ghana (Foto: Getty Images/DAMIEN MEYER)

Hasil International Friendly Match: Richarlison Cetak Dua Gol, Brasil Menang 3-0

Michael | Sepakbola | 24-09-2022

PARBOABOA – Brasil meraih kemenangan 3-0 atas Ghana dalam International Friendly Match. Richarlison mencetak dua gol buat Tim Samba, dengan Neymar menjadi pemberi assist kedua gol tersebut.

Dalam International Friendly Match di Stade Oceane, Le Havre, Prancis, Sabtu, (24/9) dini hari WIB, Brasil langsung mengambil inisiatif serangan dengan menekan pertahanan Ghana.

Di menit-menit awal, Richarlison dan Lucas Paqueta sudah memiliki peluang tapi masih gagal memaksimalkan operan dari rekan-rekannya.

Memasuki menit ke-9, tekanan Brasil akhirnya berbuah manis. Berawal dari sepak pojok di sisi kanan lapangan, Raphinha mengirim bola ke depan gawang. Marquinhos berhasil menyundul bola untuk membuat gol. Brasil 1-0 Ghana.

Lima menit kemudian, Raphinha gagal memanfaatkan operan Vinicius Junior. Setelah itu tendangan akrobatiknya pun masih belum bisa menambah keunggulan Brasil.

Sampai laga berjalan 21 menit, Brasil terus memegang kendali penuh. Penguasaan bola Tim Samba juga unggul telak 68 persen berbanding 32 persen untuk Ghana.

Di menit ke-28, skor akhirya berubah. Neymar menerima bola dan dengan cepat meneruskanna ke Richarlison di tepi kotak penalti, yang menyambut bola dengan sepakan ke pojok gawang, Brasil 2-0 Ghana.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Richarlison mencetak gol keduanya. Neymar kembali membuat assist, kali ini lewat operannya dari situasi tendangan bebas untuk kemudian disambut Richarlison dengan sundulan. Brasil unggul 3-0 atas Ghana di babak pertama.

Usai jeda turun minum, Ghana melancarkan serangan ke pertahanan Brasil di pertengahan babak kedua. Bremer melakukan blok terhadap tendangan Inaki Williams, dan operan dari tendangan sudut dilanjutkan Ayew dengan sundulan untuk menguji Alisson Becker.

Berikutnya, operan Mohammed Kudus membuat Williams memiliki peluang untuk melepaskan tembakan. Lagi-lagi ada Bremer yang melakukan blok.

Richarlison dipastikan tidak bisa mencetak hattrick di laga ini setelah ditarik keluar untuk digantikan Matheus Cunha pada menit ke-63.

Ghana kembali memiliki peluang. Kali ini di menit ke-66 lewat sebuah serangan balik cepat. Umpan silang Baba Rahman membentur kaki rekannya sendiri, sehingga bola terlepas dari usaha yang dilakukan Williams.

Di laga ini, Neymar memperlihatkan aksi individu dengan mengecoh pemain-pemain Ghana di menit ke-81. Tapi tembakan penyelesaian akhirnya masih bisa diamankan kiper Joseph Wollacott.

Setelah itu Brasil punya peluang emas lewat situasi di depan gawang Ghana, tapi bola tidak berhasil melewati garis gawang. Pada akhirnya tidak ada tambahan gol yang terjadi di babak kedua. Skor 3-0 untuk kemenanga Brasil menutup jalannya pertandingan ini.

Susunan Pemain Brasil vs Ghana

  • Brasil: Brasil: Allison, Militao, Silva (Bremer 46'), Marquinhos, Telles, Casemiro (Fabinho 63'), Paqueta (Éverton Ribeiro 80'), Neymar, Vini Jnr (Antony 65'), Raphinha (Rodrygo 80'), Richarlison (Matheus Cunha 63').
  • Ghana: Joseph Wollacott, Denis Odoi (Lamptey 72'), Alexander Djiku, Daniel Amartey, Abdul Rahman Baba, Iddrisu Baba (Owusu 72'), Andre Ayew (Semenyo 72'), Jordan Ayew, Mohammed Kudus (Kyereh 83'), Felix Afena-Gyan (Salisu 46'), Kamaldeen Sulemana (Williams 46').
Tag : #international friendly match    #fifa matchday    #sepakbola    #brasil    #ghana    #richarlison    #neymar    #fifa   

Baca Juga