Ridwan Kamil Pastikan Kembali Maju di Pilkada Jawa Barat 2024

Maesa | Politik | 13-03-2023

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat peresmian masuknya Gubernur Jawa Barta, Ridwan Kamil sebagai kader Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/01/2023). (Foto: Instagram/golkar.indonesia)

PARBOABOA, Jakarta – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) memastikan bahwa dirinya akan tetap fokus berkontestasi di Pilgub Jabar 2024 mendatang.

“Saya ini objek di survei bahwa hasilnya lumayan, alhamdulillah. Kan enggak bisa dihindari lah ya karena ada kerja-kerja. Tapi yang pasti fokus yang paling ada di depan mata yaitu Pilgub Jawa Barat di periode kedua,” kata Ridwan Kamil usai acara “Executive Education Program for Young Political Leaders 11” di Kantor DPP Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (13/3/2023).

Kendati tak memungkiri elektabilitasnya, tapi Kang Emil sapaan akrabnya akan taat dengan aturan Partai Golkar yang mendukung Airlangga Hartanto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kalau sudah urusan pilpres ikuti yang sudah diputuskan oleh rumah saya yang baru, Partai Golkar. Saya mendukung Pak Airlangga sebagai capres Golkar,” ucap Kang Emil.

Ketika ditanya kontestasi di Pilgub DKI Jakarta, Ridwan Kamil mengatakan jika ia harus melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan partai pendukungnya.

“Di DKI survei bagus saya tahu, tapi pindah provinsi harus ngobrol dengan partai yang menentukan komposisi,” ujar RK.

Diketahui, usai masuknya RK sebagai kader dari Partai Golkar, Airlangga kemudian menambahkan target kursi di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Baten.

Tentu saja hal ini dilakukan karena Airlangga sadar akan elektabilitas seorang RK.

"Dengan kehadiran Kang Emil khusus (perolehan suara) dihitung ulang, tapi dihitung ulangnya jangan banyak-banyak yang penting nambah," kata Airlangga saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Pemenangan Pemilu Jawa I yang digelar di kawasan Pecenongan, Jakarta, Rabu (25/01/2023) malam.

Ia menyatakan jika perubahan target di daerah tersebut dilakukan sesuai dengan tugas Ridwan Kamil di Partai Golkar sebagai Wakil Ketua Umum bidang Penggalangan Pemilih.

"Penugasannya penggalangan pemilih sehingga tentu diharapkan akan menambah porsi kemenangan partai Golkar di Jabar, di DKI, di Banten dan di wilayah lain yang sudah ditugaskan ke Pak Emil," pungkasnya.

Editor : Maesa

Tag : #ridwan kamil    #pilgub 2024    #politik    #capres golkar    #pilgub jabar    #pilgub dki jakarta    #kader partai golkar    #jawa barat   

BACA JUGA