Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram @Cristiano)

Ronaldo Jadi Orang Pertama dengan 400 Juta Followers di Instagram

Sondang | Olahraga | 07-02-2022

PARBOABOA, Siantar – Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro dikenal dengan kehebatannya yang sering memecahkan rekor dalam dunia sepakbola. Kali ini, pria dengan 4 anak itu kembali memecahkan rekor namun di luar lapangan.

Cristiano Ronaldo berhasil menjadi manusia pertama dengan jumlah pengikut melewati angka 400 juta di Instagram. Ia memecahkan rekor anyar tersebut pada Minggu (6/2) kemarin.

Rekor baru ini terbilang mengejutkan karena pada September 2021 lalu, pengikut Instagram eks penyerang Madrid itu masih  237 juta. Artinya, ada 163 juta warga dunia yang merasa harus jadi pengikut Ronaldo dalam rentang empat bulan terakhir.

Kontras dengan jumlah followersnya, Cristiano Ronaldo hanya memiliki 501 orang yang diikutinya. Dengan total 3.242 postingan, Ronaldo memiliki rata-rata 10 juta like untuk setiap postingan.

Ronaldo sendiri baru saja merayakan ulang tahun ke-37 pada 5 Februari lalu. Hal itu terlihat dalam foto unggahan terakhirnya bersama sang istri, Georgina Rodrigues. Hingga Senin (7/2) siang, unggahan tersebut sudah mendapat like lebih dari 13,5 juta.

“Hidup adalah roller coaster.. Tapi pada akhirnya, semua bermuara pada keluarga, cinta, kejujuran, persahabatan, nilai-nilai yang membuat semuanya sepadan. Terima kasih untuk semua pesannya! “ tulisnya.

Dikutip dari Daily Mail, followers kedua terbanyak di Instagram ditempati oleh model kenamaan asal Amerika Serikat, Kylie Jenner. Wanita berusia 24 tahun itu memiliki 308 juta pengikut.

Di urutan ketiga, terdapat rival Ronaldo di lapangan hijau, yakni Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu mempunyai pengikut berjumlah 306 juta.

Sementara itu, CR7 memutuskan kembali bergabung ke Manchester United pada awal musim ini. Di Man Utd, Ronaldo sudah menggelontorkan 14 gol dalam 24 penampilan yang ia jalani.

Meski demikin, Ronaldo masih belum mampu mengangkat performa Man Utd seperti yang diharapkan di musim ini.

Di Liga Inggris, Man Utd tertinggal jauh dalam perburuan gelar juara Man Utd saat ini duduk di posisi keempat dengan nilai 38 poin, berselisih 19 poin dari Manchester City yang jadi pemuncak klasemen.

Kondisi tersebut membuat target paling realistis bagi Setan Merah musim ini adalah masuk zona empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Selain itu, Ronaldo gagal mengeksekusi penalti dan harus merela melihat Setan Merah terlempar di putaran kelima Piala FA. Manchester United menderita kekalahan dari Middlesbrough melalui adu penalti di Old Trafford pada Jumat malam lalu.

Oleh karena itu, ikon Portugal itu akan fokus membantu MU mengamankan tempat di empat besar Liga Premier dan memastikan tetap berada di jalur juara Liga Champions.

Tag : #cristiano ronaldo    #manchester united    #liga champion    #olahraga   

Baca Juga