Konferensi PWI VIII Labuhan Batu (Dok. Antara News Sumut)

Ronny Afrizal, S.E Sah Secara Aklamasi Jadi Ketua PWI Labuhan Batu

Mei | Daerah | 18-07-2022

PARBOABOA, Labuhan Batu - Akhirnya Ronny Afrizal, S.E dinyatakah sah secara aklamasi menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Labuhan Batu dalam Konferensi VIII yang diadakan di Permata Land Hotel Rantauprapat, Senin (18/7).

Dukungan secara aklamasi untuk Ronny sebagai Ketua PWI Labuhan Batu periode 2022-2025 disampaikan langsung oleh mantan ketua PWI sebelumnya, H Neirul Nizam diawal sidang.

Konferensi PWI VIII dihadiri oleh ketua PWI cabang Sumut, H Farianda Putra Sinik, S.E bersama dengan rombongan lainnya seperti M Syahrir (Ketua DKP Sumut), Rifki Warisan (Wakil Ketua), Austin EA Tumengkol, Hamonangan Panggabean (Sekretaris SR), Riza Mulyadi (Wakil Sekretaris), Amru Lubis (Ketua Seksi Antar Lembaga), David Swayana (Ketua Seksi Organisasi), dan Ahmad Fuad Siregar (Seksi Hukum).

Ahmad Fuad Siregar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya Ronny Afrizal, S.E sebgai ketua PWI cabang Labuhan Batu yang baru.

"Jagalah amanah ini supaya menjadi berkah bukan jadi musibah," ujarnya sembari mengajak seluruh kepengurusan baru agar mengembangkan PWI di Labuhan Batu dengan meningkatkan kaderisasi.

Dalam kata sambutannya, ia juga mengajak PWI Labuhan Batu  untuk turut serta dalam menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang nantinya akan digelar di Medan serta membentuk program kerja yang baik untuk meningkatkan SDM Wartawan, salah satunya dengan membentuk UKM (Uji Kompetensi Wartawan).

Disamping itu, Bupati Labuhan Batu, dr. H. Eric Adtrada Ritonga yang didampingi oleh Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar mengaku sangat mendukung penuh pelaksanaan Konferensi VIII PWI Labuhan Batu.

Ia berharap hubungan kemitraan antara wartawan khususnya PWI Labuhan Batu dengan Pemkab  terjalin dengan baik.

"Mari kita secara bersama berkolaborasi membangun Labuhan Batu agar maju dan berkembang. Kami senang bermitra dengan wartawan yang memiliki fungsi sebagai kontrol sosial," kata Bupati Labuhan Batu tersebut.

Dalam kata sambutannya tersebut, ia juga berjanji kedepannya akan mendukung pelaksanaan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Kita sangat mendukung program yang memprofesionalkan wartawan," ujarnya.

Menangapi hal tersebut, Ronny Afrizal, S.E berjanji akan memajukan PWI Labuhan Batu dengan merangkul berbagai pihak khususnya pemerintah.

"Kami juga akan fokus melaksanakan peningkatan SDM wartawan di Labuhan Batu guna meningkatkan wartawan profesional di daerah ini," tegasnya seraya menyampaikan ke depannya pihaknya juga akan menggelar UKW.

Diakhir acara, pembacaan serta pengukuhan kepengurusan PWI Labutahan Batu di lakukakan dengan formasi sebagai berikut.

Ketua Ronny Afrizal SE (Analisa)

Wakil ketua Bernahat Munthe (Mimbar Umum), ekretaris Kurnia Hamdani (Antara) Wakil Sekretaris I Erni Manja Hasibuan (Pilaraktual.com), Wakil Sekretaris II Efran Simanjuntak (SIB), Bendahara Denny Syafrzal Daulay (Waspada), Wakil Bendahara Fendri Nababan (Go Sumut). Sedangkan Penasehat H Neirul Nizam Aru (Waspada), David Can (Harian Analisa).

Tag : #pwi    #konferensi pwi    #daerah    #pwi labuhan batu    #wartawan indonesia   

Baca Juga