Pro Player Mobile Legends e-sports, Muhammad Ikhsan atau kerap dikenal sebagai Lemon

RRQ Lemon Ungkap Gaji Pro Player Mobile Legends, Bisa Dapat Miliaran?

Wanovy | Teknologi | 28-11-2021

Muhammad Ikhsan atau kerap dikenal sebagai Lemon, membeberkan besaran gaji seorang pro player Mobile Legends, dalam acara podcast Deddy Corbuzier di YouTube. Angkanya bervariasi mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Digaji per bulan, besarnya gaji pemain berbeda-beda. Karena setiap pemain ada value masing-masing seperti kemampuan dan tingkat popularitas," kata Lemon, Jumat (26/11/2021).

Menurut salah satu roster RRQ Hoshi ini, kisaran angkanya lumayan besar. Ia juga menyatakan, bahwa kaya melalui game ini, bisa bila memang menang terus-menerus.

Namun, selain dari memenangkan kompetisi, seorang atlet e-sports, atau orang biasa yang gemar bermain game, ternyata bisa mendapatkan penghasilan dari sumber lain. 

"(Zaman) sekarang berbeda. Kini orang bisa mendapatkan uang dari bermain game, menjadi streamer, kreator konten, dan lain-lain," kata RRQ Lemon, dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Jumat (26/11/2021).

Di samping turnamen atau "bonus" dari melakukan live streaming, sponsor, dan lain sebagainya, penghasilan seorang pemain e-sports, lanjut Lemon, juga bisa didapatkan dari manajemen atau tim yang menaungi si pemain itu sendiri.

Lemon mengatakan, bahwa Mobile Legends sendiri memiliki liga khususnya, yaitu Mobile Legends Professional League (MPL). Di mana ia menyampaikan, setiap minggunya jika menang bertanding pemain itu dibayar.

"Lalu nanti kalau masuk playoffs ada hadiahnya lagi. Untuk menang dibayar, tetapi tergantung poinnya yang didapatkan. Setiap minggu bisa puluhan juta, jika setiap minggu menang 2-0," tambah Lemon.

Kemudian, apabila memenangkan suatu pertandingan MPL ID Season 8, maka tim yang menang juga bakal mendapatkan uang, tanpa harus menunggu kompetisi e-sports tersebut selesai.

"Lumayan, (bisa puluhan juta) kalau menang pertandingan (di MPL ID Season 8), misalnya 2-0, dan sebagainya," jelas Lemon.

"Kalau memenangkan turnamen, itu bisa dapet ratusan juta dari total hadiah atau prize pool," imbuh Lemon.

Lebih lanjut, Dedy bertanya terkait cara latihan para pro player, Lemon menjelaskan mereka melakukan rank bersama, lalu scream dengan team lain baik dalam negeri maupun luar negeri.

Pria berusia 22 tahun itu lanjut menjelaskan, uang yang didapatkan dari turnamen e-sports sendiri terbilang cukup besar.

Penghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah tentu sangat menggiurkan, terutama bagi mereka yang memiliki passion di dunia game. Deddy Corbuzier dan Lemon juga membicarakan tentang kejuaraan dunia Mobile Legends, M3 World Championship.

Mengetahui hadiah M3 yang mencapai 800 ribu dolar AS atau Rp 11,4 miliar, Deddy Corbuzier mengaku kaget dan tak menyangka bahwa seseorang yang bermain game bisa memperoleh gaji serta hadiah menggiurkan.

"Berarti dapat 11,4 miliar? Dapat 11,4 miliar loh, luar biasa! Main game dapat 11,4 miliar," kata Deddy Corbuzier. Hingga kini video RRQ Lemon di podcast Deddy Corbuzier saat ini masih menjadi trending nomor 1 di YouTube.

Tag : #mobile legends    #rrq lemon    #gaji    #e sports   

Baca Juga