Kondisi jalan rusak di pertengahan jalan Parapat

Ruas Jalan Amblas, Timbulkan Lubang Besar di Parapat

Sarah | Daerah | 15-11-2021

PARBOABOA, Parapat - Lagi-lagi lubang besar tampak menghiasi jalanan di Parapat. Parahnya, lubang tersebut tepat berada di tengah-tengah jalan dan menjadi keresahan para pengemudi saat ini. Dimana jalan tersebut merupakan jalur penghubung tiga kabupaten di kawasan Danau Toba.

Jalan berlubang tersebut bertengger di pertengahan jalan di persimpangan Jalan Pemuda dan Jalan Pendidikan Parapat, Kec Girsang Sipanganbolon. Lebar lubang diprediksi sekitaran 1 meter dengan kedalaman yang sama dan berada tepatnya di pertengahan ruas jalan Josep Sinaga, Minggu (14/11/2021).

Menurut warga, lubang besar tersebut disebabkan oleh amblasnya sebagian ruas jalan. Lubang tersebut ada dari hari kamis yang lalu.

“Lubang itu sudah ada mulai hari kamis yang lalu, jadi lubang itu sudah empat hari ini ada disitu,” ucap warga Br Sirait.

Br Sirait  juga mengatakan, setelah lubang besar itu muncul petugas masih hanya menaruh rambu palang di lokasi menandakan bahwa ada jalan rusak, namun dia juga mengaku bahwa pernah melihat ada orang yang sedang mengukur lubang tersebut. 

“Kemungkinan jalan tersebut akan dibagusin tapi masih belum tau kapan akan dibagusin, karena kemarin saya melihat ada orang yang sedang mengukur lobang tersebut,” ujar Br Sirait. 

Awak media menjelaskan telah menghubungi Camat Girsang Sipanganbolon dan melaporkan tentang masalah lubang tersebut, namun ternyata Camat Girsang Sipanganbolon sudah mengetahui masalah tersebut dan mengatakan telah melaporkan hal tersebut kepada pihak yang terkait.

“Kita sudah melaporkan masalah ini kepada Dinas PU Kabupaten dan meminta untuk secepatnya di tangani, lalu pihak PU mengatakan akan ditangani pada minggu depan,” ujar camat dalam Girsip melalui WhatsAppnya.

Jalan rusak tersebut merupakan jalan Provinsi yang memang harus dilewati oleh para tamu yang ingin berwisata ke kawasan Danau Toba. Terlebih, letak kerusakannya tepat berada di tengah-tengah jalan yang kemungkinan dapat membahayakan para pengemudi.

Tag : #parapat    #danau toba    #jalan berlubang    #daerah   

Baca Juga