Rumah aesthetic minimalis, foto: Prospeku

7 Desain Rumah Aesthetic Minimalis, Mudah Ditiru

Wanovy | Rumah | 29-04-2022

PARBOABOA - Siapa sih yang tidak ingin memiliki rumah tampak rapi dan cantik? Bagi kaum muda, desain rumah aesthetic minimalis menjadi idaman.

Tren saat ini, Anda tidak harus memiliki rumah luas, namun setidaknya terlihat rapi dan minimalis.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki rumah minimalis aesthetic, baik tampak depan maupun luar. Yuk simak beberapa inspirasi desainnya berikut ini! Tak ketinggalan juga tips menatanya agar rumah terlihat rapi.

Tidak harus menaruh interior mewah dengan harga mahal agar rumah terlihat bagus. Yang terpenting, Anda harus pandai-pandai untuk merancang desain menarik.

Dibawah ini Parboaboa sudah siapkan beberapa desain rumah aesthetic minimalis yang bisa kamu tiru. Yuk, simak inspirasinya!

1. Sentuhan skandinavia di ruang tamu dan ruang keluarga

(Sumber: interiordesign.id)

Memasuki area ruang tamu, pemandangan desain minimalis semakin terasa. Namun bukan minimalis murni, melainkan sentuhan minimalis yang dilahirkan gaya interior skandinavia.

Rumah aesthetic minimalis ini didesain berbeda dengan tampilan khas ala Skandinavia yang chic and comfy.

Meski berukuran kecil, area ini terasa begitu luas akibat karena langit-langit yang tinggi. Terdapat beberapa ventilasi kaca dan jendela yang mampu memaksimalkan sirkulasi udara di dalam ruangan. Sangat terasa lapang, terang, sejuk dan nyaman.

2. Ruang Tamu Aesthetic

(Sumber: Gorden Jogja)

Ruang tamu akan terlihat aesthetic apabila Anda bisa memadukan warna-warna pastel seperti contoh di atas dalam satu ruangan.

Sehingga, meski tidak terlalu luas, rumah aesthetic minimalis ini tetap memiliki kesan tenang dan tidak tampak ramai.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan ornamen-ornamen unik seperti kaca, rak atau hiasan dinding.

Agar terlihat lebih unik lagi, Anda bisa memilih meja berbentuk bundar seperti pada gambar desain rumah minimalis aesthetic di atas.

3. Nyaman seperti hotel minimalis luar negeri

(Sumber: dekoruma)

Rumah aesthetic minimalis tentu tidak lengkap tanpa kehadiran kamar tidur yang mewah dan instagramable.

Inspirasi kamar tidur ala Japandi modern di atas bisa banget kamu tiru! Masih dengan konsep space-saving, kamar tidur ini tampil menawan dengan furnitur berbahan kayu alami.

Sisi estetika dari kamar tidur di rumah aesthetic minimalis ini hadir lewat pemilihan wallpaper bermotif marmer serta pencahayaan yang tepat di berbagai titik sehingga jadi seperti kamar hotel yang sangat homey. Jangan lupa hadirkan juga aneka dekorasi kecil yang mendukung, ya!

4. Maksimal di ruang makan dan dapur

(Sumber: interiordesign.id)

Tak jauh dari area ruang tamu terdapat ruang makan yang dibuat dengan memanfaatkan area yang tersisa.

Masih dengan nuansa putih yang mendominasi, khas pilihan warna utama gaya interior Scandi, area ini juga didukung penggunaan beragam perabotan minimalis yang cantik dan fungsional.

Penggunaan meja dan kursi minimalis dengan tambahan elemen kayu memberikan kehangatan dan kesan natural yang kuat di ruang makan imut tersebut.

5. Kamar tidur untuk dua anak yang tetap privasi

(Sumber: dekoruma.com)

Para orangtua pasti ingin menghadirkan kamar tidur yang nyaman untuk si kecil. Buat yang ingin menghadirkan ruang sharing, tiru saja inspirasi kamar tidur di rumah aesthetic minimalis ini.

Hadir dengan konsep tangga pada bagian tempat tidur, kasur empuk sudah tersedia di masing-masing tempatnya dengan sprei yang matching.

Furnitur custom yang space-saving ini juga sudah turut melengkapi kebutuhan storage.

6. Kamar mandi aesthetic

(Sumber: Pinterest)

Siapa bilang mandi tidak memerlukan suasana aesthetic? Jika memiliki kamar mandi yang menarik, bukankah Anda akan lebih semangat untuk pergi mandi?

Nah, mendesain kamar mandi aesthetic bisa Anda lakukan dengan memadukan warna putih dan pola marble seperti pada gambar di atas.

7. Taman Aesthetic

(Sumber: Casa Indonesia)

Contoh taman rumah pada gambar di atas bukankah cukup menarik dan aesthetic?

Anda bisa menaruh kursi-kursi kayu rotan dan menambahkan beberapa tanaman hijau agar taman terlihat lebih segar. Jangan lupa untuk merawat tanaman agar tetap sehat dan tidak layu.

Demikianlah beberapa desain rumah aesthetic minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #rumah aesthetic    #rumah minimalis    #model rumah    #rumah    #rumah modern   

Baca Juga