Istri Ruben Onsu sedang Mengecheck Bangunan Rumah Baru Mereka (Foto: Instagram/@sarwendah29)

Mengejutkan, Ruben Onsu Bangun Rumah Seharga Rp 70 Miliar

Sari | Hiburan | 09-05-2022

PARBOABOA, JAKARTA - Pada tahun 2020, Ruben diketahui baru saja pindah rumah di kawasan elite Pondok Indah Jakarta Selatan. Tak puas, melalui kanal YouTube Ivan Gunawan, Ruben mengaku tengah membangun sebuah hunian mewah yang digadang-gadang menghabiskan dana sebesar Rp 70 miliar.

Memiliki gurita bisnis, wajar saja jika Ruben Onsu memiliki pendapatan per bulan dengan angka yang fantastis. Rumah mewah seharga puluhan miliar tentu tidak menjadi masalah baginya.

Lantas, seperti apa rencana pembangunan rumah Ruben Onsu tersebut? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

Rumah Baru Ruben Onsu

Dalam kanal YouTube Ivan Gunawan yang tayang pada 7 November 2021 berjudul “Super Duper Mega Bintang Bongkarrr si “Raja Bisnis” Bangun Rumah 70 Milyar”. Ruben menjadi bintang tamu dan kemudian menjawab pertanyaan tentang rumah Ruben Onsu yang terbaru.

"Kan lagi dibangun. Lu lagi bangun rumah. Gua kemarin sempet lihat postingan rumah lu, cepet juga ya bangunnya," tanya Ivan Gunawan.

"Cepet ka justru sebenarnya gua udah pindah tahun ini. Nah karena itu ya gua kerja dari pagi sampai malem sampe pagi lagi ya buat istri sama anak-anak gue kan. Akhirnya disini yang berperan penting anak-anak nih terutama Onyo dan Thalia. Jadi sebenernya lu inget ngga gue bangun dulu rumah gua kayak gini itu kan akhirnya gua rombak lagi," tutur Ruben.

Luas rumah Ruben Onsu yang terbaru memiliki 4 lantai. Beragam fasilitas mewah tengah dirancang untuk anak dan istrinya, seperti kolam renang yang akan berada di Rooftop dan lapangan golf yang super luas.

"Jadi kan ada kolam renang, ada buat nonton film, kayak ada lapangan golfnya. Berapa 2 hektar ya mak?" tanya Ivan Gunawan.

"Engga gila mana ada sih lu. Lu jangan gila-gila lu. 2 hektar darimana sih gua tonjok lu," kata Ruben berusaha membantah.

"Orang gua liat di foto gede banget," sambung Ivan Gunawan.

"Kalau Thalia sama Onyo itu maunya ada lift akhirnya gua bongkar lagi," tambah Ruben Onsu.

Suami Sarwendah ini juga mengaku, untuk mendapatkan detail pembangunan rumah Ruben Onsu yang terbaru, ia mengungkapnya bahwa desain rumahnya dibuat dalam bentuk video 4 dimensi. Tak tanggung-tanggung, untuk membuat video itu, Ruben rela merogoh kocek sampai dengan Rp500 juta.

"Sampe gua lihat apa tuh videonya dari masuk," kata Ivan Gunawan.

"4D. Gope loh itu bikin 4D," ucap Ruben.

"500 ribu?" tanya Igun.

"500 juta gua tonjok lo," kata Ruben.

"Karena gua bilang sama bini gua gini 'yang gua ini bodoh, gua engga bisa ngeliat gambar adi mendingan kasih gue videonya atau fotonya'. Daripada foto nanggung mendingan video. Bill dateng ke Ojan, gope video begitu coba nambah gope lagi film kita bikin," candanya.

Ivan Gunawan juga menyinggung soal biaya pembangunan rumah Ruben Onsu yang ditaksir menghabiskan dana sebesar Rp 70 miliar. Ia meminta sahabatnya itu untuk jujur perihal dana yang harus dikeluarkan Ruben untuk membuat hunian itu. Namun, Ruben tak membantah dan juga tidak mengklarifikasi berapa dana yang sebenarnya dikeluarkan.

“Kata siapa sih lu? gila deh," tanya Ruben.

 "Itu rumah lu keren banget katanya menghabiskan budget sampai Rp70 miliar dan lu bayar cash?" tanya Ivan Gunawan.

"Jangan gila lu tar rame lagi orang loh," sambar Ruben.

"Lah kan gua nanya, Pak Gun Podcast. Lu mau jawab boleh, engga jawab engga apa-apa, tapi bener kan mak?," tanya Ivan Gunawan lagi.

"Tuh intinya musti gua jawab kan. Ya pokoknya kalau berapapun itu ka rezekinya itu udah ada dan untuk anak istri mah, rumah mah pasti ada. Buat gue ya kalau ngebangun rumah pasti ada rezekinya," jelas Ruben.

Banyak orang yang bertanya, rumah Ruben Onsu dimana? Untuk saat ini, Ruben dan keluarga masih menempati rumah di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

Nah, itu tadi penjelasan tentang rumah baru Ruben Onsu yang akan segera mereka tempati. Kira-kira seperti apa ya jadinya nanti?

Tag : #ruben onsu    #rumah ruben onsu    #hiburan    #sarwendah    #ivan gunawan    #youtube   

Baca Juga