Ditinggal Pemilik, Satu Rumah Ludes Terbakar di Tebing Tinggi

Rumah Milik Abdul Munir Siregar di Jalan KF Tandean, Gang Antara, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi terbakar (Foto: f:ist mistar)

PARBOABOA, Tebing Tinggi – Warga dikejutkan ketika satu unit rumah yang berada di Jalan KF Tandean, Gang Antara, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi terbakar tepatnya pada Jumat (25/8/2022) sekitar pukul 15.10 WIB.

Diketahui bahwa pemilik rumah Abdul Munir Siregar (65) sudah sepekan lebih meninggalkan rumah dalam keadaan kosong karena sedang pergi ke batam.

Warga yang mengetahui kebarakan langsung bergotong royong melakukan pemadaman sembari menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Menurut Zuriah (48), anak pemilik rumah mengatakan, ia mengetahui rumah orang tuanya terbakar setelah dikabari Kepala Lingkungan IV melalui telephone seluler.

“Tapi begitu saya dan suami tiba di lokasi, api sudah membakar seluruh bangunan rumah orang tua saya,” kata Zuriah sembari mengakui kalau rumah itu sudah 10 hari kosong karena orang tuanya pergi ke Batam.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto membenarkan terbakarnya satu unit rumah semi permanen tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara soal kerugian material, belum bisa kita ketahui karena korban masih di Batam. Kalau sumber api diduga korsleting listrik. Penyebab Pastinya belum tahu, karena masih dalam penyelidikan petugas,” pungkas Agus Arianto.

Api baru dapat dipadamkan setelah empat unit mobil damkar milik Pemko Tebing Tinggi turun ke lokasi kejadian.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS