Sadio Mane resmi bergabung dengan Bayern Munchen (Foto: Bayern Munchen Official)

Sadio Mane Cabut Dari Liverpool, Kirim Salam Perpisahan dan Ungkap Alasan Pilih Bayern Munchen

Michael | Sepakbola | 23-06-2022

PARBOABOA – Sadio Mane resmi jadi pemain baru Bayern Munchen untuk musim kompetisi 2022/2023 mendatang.

Kepastian Sadio Mane jadi pemain Bayern Munchen terlihat dari unggahan media sosial Bayern Munchen. The Bavarian mengunggah foto Sadio Mane bersama ucapan selamat datang.

Unggahan itu pun langsung diramaikan oleh para penggemar Bayern Munchen yang ikut menyambut pemain asal Senegal tersebut.

Kehadiran Sadio Mane ke Bayern Munchen merupakan penambahan kekuatan bagi jawara Bundesliga tersebut. Lini depan mereka akan semakin kompetitif dengan sosok Sadio Mane di dalamnya.

Sebagai pemain depan, Sadio Mane bisa bermain di kedua sisi lapangan. Tak hanya itu, Sadio Mane juga bagus bila ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Dalam kariernya sebagai pemain sepak bola, Sadio Mane sudah terbiasa bermain di sejumlah liga, mulai dari Liga Prancis, Liga Austria, dan Liga Inggris.

Nama Sadio Mane mulai bersinar bersama Southampton dan penampilan itu membuatnya direkrut Liverpool pada awal musim 2016/2017.

Bersama Liverpool, Sadio Mane mejelma jadi salah satu penyerang terbaik di era saat ini. Total Mane menggelontorkan 120 gol dalam 269 laga bersama Liverpool.

Kolaborasi Mane bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino juga membuat mereka jadi salah satu trio paling terkenal dalam sejarah sepak bola.

Kontrak Sadio Mane sebenarnya masih tersisa satu musim lagi di Liverpool namun Mane memutuskan untuk hengkang dan menjalani petualangan baru di usianya yang menginjak 30 tahun.

Alasan Mane Memilih Bayern Munchen

Sadio Mane memutuskan meninggalkan Liverpool saat kontraknya masih tersisa satu musim lagi. Bayern mengeluarkan biaya transfer sebesar 35,1 poundsterling atau Rp636 miliar.

“Ketika agen pertama kali mengatakan soal ketertarikan Bayern, saya langsung tertarik. Saya langsung melihat diri saya ada di sana. Bagi saya, Bayern adalah klub yang paling tepat di waktu yang tepat.”

“Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia dan tim yang selalu bertarung untuk memperebutkan titel juara. Jadi bagi saya ini adalah langkah yang sangat bagus dan keputusan tepat untuk datang ke sini,” kata Mane kepada Bild, dilansir dari Sport Bible.

Mane mengakui mendapatkan sejumlah tawaran lain, tetapi kehadiran Bayern sebagai salah satu peminat membuat Mane bisa mengabaikan tim lainnya.

“Agen mengatakan bahwa ada tawaran dari klub lain. Itu adalah bagian dari bisnis. Ketika Bayern memaparkan rencana pada saya, saya langsung merasa cocok.”

“Saya merasa bisa menempatkan diri dalam rencana Bayern dibandingkan tim lain,” ucap Mane.

Mane pun berharap bisa membawa Bayern Munchen meraih berbagai prestasi termasuk memenangkan Liga Champions.

“Setiap anak ingin memenangkan Liga Champions, setiap pemain sepak bola di dunia. Saya kini berada dalam tim yang sangat kompetitif.”

“Namun masih terlalu dini untuk berbicara soal final Liga Champions, kami pun belum berlaga bersama. Namun yang pasti kami akan memberikan segalanya untuk bisa lolos ke final.”

Salam Perpisahan Sadio Mane

Setelah memilih bergabung dengan Bayern Munchen, Sadio Mane tak lupa mengucapkan selamat tinggal kepada suporter Liverpool yang selama ini setia mendukungnya.

"Hai, suporter tercinta! Sulit menemukan kata-kata yang tepat untuk ini. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati terdalam, saya sangat senang pernah jadi bagian sangat kecil dari kesuksesan luar biasa yang kita miliki bersama selama 6 tahun terakhir," tulis Mane di Instagram.

"Anda selalu hadir di saat baik dan buruk. Saya tidak akan pernah melupakan ini. Sekali lagi terima kasih. You never walk alone," tambahnya.

Mohamad Salah Kirim Pesan Perpisahan

Mohamed Salah juga ikut mendoakan yang terbaik untuk Mane setelah mantan bintang Liverpool itu menyelesaikan proses transfer ke Bayern Munchen.

“Ini akhir perjalanan! Terima kasih untuk semua waktu yang menyenangkan dan saya berharap yang terbaik untuk Anda dalam petualangan baru Anda! Anda akan dirindukan oleh kami semua,” tulis Salah di Twitternya pada Rabu (22/6) malam.


 

Tag : #sadio mane    #bursa transfer    #sepakbola    #liverpool    #bayern munchen   

Baca Juga