parboaboa

Samuel Umtiti Alami Masa Pinjaman yang Sukses bersama Lecce, Pertimbangkan Masa Depan di Italia atau Lyon

Michael | Sepakbola | 23-05-2023

Samuel Umtiti telah menjalani masa pinjaman yang positif bersama US Lecce sepanjang musim 2022/23 ini. Meskipun awalnya tidak mendapatkan banyak menit bermain, pemain pinjaman Barcelona tersebut berhasil membuktikan kemampuannya dan berhasil memperoleh tempat di skuad utama Lecce. (Foto: Instagram/@samumtiti)

PARBOABOA – Samuel Umtiti telah menjalani masa pinjaman yang positif bersama US Lecce sepanjang musim 2022/23 ini. Meskipun awalnya tidak mendapatkan banyak menit bermain, pemain pinjaman Barcelona tersebut berhasil membuktikan kemampuannya dan berhasil memperoleh tempat di skuad utama Lecce.

Menjelang berakhirnya masa pinjamannya di Italia, Umtiti memberikan pernyataan mengenai masa depannya. Ia mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Italia atau kembali ke mantan klubnya, Olympique Lyon.

"Saya masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga tahun 2026, tetapi saya ingin dihargai dan saya merasa nyaman di Italia. Saya menyukai bahasa, makanan, dan gaya hidup di sini," ungkap Umtiti, seperti dilansir oleh Barca Blaugranes.

"Baru-baru ini, saya telah berbicara dengan Alexandre Lacazette mengenai kemungkinan kembali ke Lyon. Saya sangat ingin bermain bersamanya lagi sebelum mengakhiri karier saya," tambah Umtiti.

Pemain tersebut juga mengakui bahwa Lecce telah memberinya harapan untuk bangkit setelah beberapa tahun terakhir yang sulit di Barcelona.

"Masih terlalu awal untuk membahasnya, tetapi Lecce memberikan saya harapan. Banyak orang berpikir bahwa saya sudah selesai, tetapi tujuan saya datang ke sini adalah untuk bangkit dan mencapai prestasi yang lebih tinggi," ucap Umtiti.

"Saya merasa bahagia di sini setelah empat tahun yang sulit. Akhirnya, saya bisa tersenyum lagi dan menemukan semangat untuk terus bermain sepak bola. Ketika rasa percaya diri telah kembali, saya yakin bisa menunjukkan apa yang tidak bisa saya tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir," tambahnya.

Dengan dua pertandingan tersisa di Serie A, Umtiti akan terus berjuang untuk membantu Lecce menghindari zona degradasi. Setelah itu, masa depan Umtiti akan ditentukan oleh manajemen Barcelona yang perlu mengurangi pengeluaran gaji untuk membawa pemain baru pada musim panas mendatang.

Editor: Michael

Tag: #samuel umtiti    #lecce    #sepakbola    #barcelona    #liga italia    #lyon    #bursa transfer   

BACA JUGA

BERITA TERBARU