Biodata dan Fakta Sarah Viloid, Lengkap Agama, Umur dan Pasangan

Kathleen | Biografi | 16-01-2023

Sarah Viloid (Foto : Pinterest.com)

PARBOABOA -  Sarah Viloid diketahui lahir pada tanggal 16 September 2000 di Bekasi, Jawa Barat. Ia merupakan seorang gamer professional dan juga streamer.

Kemampuan Sarah tak kalah dengan gamer lainnya seperti Jess No Limit, Kimi Hime, ataupun Nixia. Perjuangannya untuk menjadi gamer professional pun tak main-main, selain hobi, ia menjadi gamer untuk membantu perekonomian keluarganya.

Tidak hanya piawai bermain game, Sarah juga memiliki wajah yang imut serta penampilannya mampu memukau lawan jenis. Selain itu, ia juga merupakan penggemar anime dan sempat menjadi cosplayer.

Penasaran seperti apa sebenarnya sosok streamer game online asal Indonesia yang satu ini? Berikut Parboaboa akan mengulas profil, biodata, lengkap agama, pasangan, dan fakta menarik lainnya. Mari kita simak dibawah ini!

Profil Sarah Viloid

Sarah Viloid mulai aktif menggeluti dunia Esport sejak dirinya duduk di bangku SMA. Berbekal kemampuan bermain game online, Sarah mendapat kesempatan sebagai manajer Tim Dota 2 Revival pada 2015.

Meski aktif sebagai gamer, ia tak pernah melupakan urusan pendidikan. Hingga saat ini, ia masih aktif dalam berbagai ajang turnamen Esport. Sarah pun sering membagikan kegiatannya bermain game lewat kanal YouTube-nya, Sarah Viloid. Kini, dia sudah memiliki lebih dari 5 juta subscribers.

Karena kecintaannya terhadap game, akhirnya Sarah mendapatkan kesempatan sebagai manajer tim Dota 2 Revival pada tahun 2015, menjadi Pro Ladies sebagai role support untuk menggantikan salah satu anggota yang berpindah ke tim lain, mengikuti turnamen seperti Mobile Legends Southeast Asian Cup, hingga Piala Presiden E-Sport 2019.

Selain gemar bermain game online, Sarah Viloid juga aktif sebagai seorang cosplayer. Ia pernah mengikuti beberapa event cosplay yang diadakan di Indonesia. Sebagai cosplayer profesional, Sarah pernah menyandang posisi sebagai duta Japanese Station Navigator.

Ia merupakan salah satu wanita paling populer yang pernah terpilih untuk mengikuti ajang Mobile Legends berdasarkan mobileague.id. Berkat ketenaran dan keahliannya dalam bermain game, Sarah sering kali mendapatkan tawaran endorse dari beragam merek brand yang berkaitan dengan kegiatan gaming.

Wanita berumur 22 tahun ini bahkan ditunjuk sebagai BA dari laptop gaming ROG dan game Arena of Valor (AOV). Hal tersebut telah dibuktikan dengan posting an di Instagramnya yang kerap mengiklankan produk-produk ROG.

Selain YouTube, akun Instagram milik Sarah juga memiliki jumlah followers yang tidak sedikit. Jumlah followers di akun Instagram miliknya sudah mencapai 5.4 juta followers. Meski demikian, mayoritas followersnya adalah laki-laki.

Walau sudah cukup sukses di dunia game, Sarah kini merambah ke dunia bisnis dan telah meluncurkan clothing line bernama Viloid Apparel. Ada beragam clothing yang dijual, mulai dari kaos, sweater, hingga topi dengan bertemakan game. Clothing Viloid Apparel bisa kamu temukan di toko online.

Biodata Sarah Viloid

Nama Lengkap: Sarah Olivia Santoso

Nama Panggilan: Sarah

Nama Panggung: Sarah Viloid

Tempat Tanggal Lahir: Bekasi, Jawa Barat, 16 September 2000

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama : Kristen

Pasangan : Ari Kriswanto

Profesi: Gamer, Youtuber,Cosplayer

Hobi: Bermain game, Nonton, Menggambar

Facebook: Sarah Viloid

Instagram: @sarahvilo.id

TikTok: @sapiloid

YouTube: Sarah Viloid Official

Fakta Sarah Viloid

  • Sarah lahir dalam keluarga yang sederhana.
  • Sebelum menjadi seorang gamer sekaligus Youtuber, Sarah mengaku bahwa semasa kecil hidupnya penuh kesederhanaan. Ia pun menjelaskan bahwa dirinya pernah berjualan es mambo dan kue sekolah.
  • Sekalipun aktif bermain game, ia tak pernah melupakan pendidikannya. Gadis kelahiran 2000 ini ternyata juga berprestasi di sekolah. Nilainya selalu baik dan tidak pernah berlebihan dalam bermain game.
  • Mampu membeli rumah berkat kerja kerasnya. Semua berkat bermain game, hingga saat ini pun Sarah masih aktif dalam berbagai ajang turnamen eSport.
  • Viloid sendiri berasal dari bagian namanya Vilo dan id adalah kepanjangan dari Indonesia. Jadilah ia dipanggil sebagai Viloid.
  • Sarah pernah diisukan menghosting seorang youtuber, Teguh Suwandi. Namun, saat ini mereka mengaku hanya sebatas bersahabat saja.
  • Sarah pernah dianggap kuper atau kurang pergaulan karena hanya menghabiskan waktunya di warnet untuk bermain game.
  • Sarah ditembak oleh pacarnya Ari Kriswanto menggunakan helikopter di Bali.
Tag : #Sarah Viloid    #gamer    #biografi    #streamer    #youtuber    #cosplayer    #anime   

Baca Juga