Kebakaran di Balikpapan menewaskan satu keluarga (Tribun Kaltim/Dwi Ardianto)

Satu Keluarga Di Balikpapan Tewas Terbakar Saat Sedang Tidur

Wulan | Nasional | 08-03-2022

PARBOABOA, Balikpapan – Empat orang tewas dalam kebakaran di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Muara Rapak, Balikapapan, Kalimantan Timur pada Selasa (8/3) subuh.

Keempat korban adalah satu keluarga, yakni M Noor (40), Indra Sofyan (25), Lukman Harun (25) dan Adi Nurdiansyah (25). Mereka terjebak saat kebakaran itu terjadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, Usman Ali mengatakan pihaknya masih melakukan evakuasi lanjutan. Data sementara ada empat kepala keluarga (KK) dengan 12 jiwa yang jadi korban. Dari keempatnya satu KK dengan empat jiwa tewas terbakar.

Kebakaran itu terjadi saat sebagian warga sedang tidur. Dengan cepat api langsung menyebar ke bangunan yang ada disekitar. Saat peristiwa itu terjadi, ada tiga KK bisa diselamatkan.

Adapun jasad pertama yang ditemukan ialah M Noor. Salah satu korban yang telah hangus di ruang tamu.

Dari informasi yang didapat, saat kejadian sang istri sempat masuk kedalam ruko untuk menyelamatkannya, namun karena api yang cukup besar M Noor terjebak dan tidak bisa diselamatkan.

"Informasi sementara, satu korban ditemukan meninggal dunia di ruang tamu. Korban kabarnya sakit stroke," ungkapnya.

Akhirnya, si jago merah bisa dikendalikan pada pukul 06.30 Wita. Dalam kebakaran ini BPBD menurunkan setidaknya 12 pemadam kebakaran dan 2 unit ambulans.

Sampai saat ini para petugas masih melakukan pendinginan di area sekitar ditemukannya korban. Karena masih ada bara api yang belum padam sepenuhnya.

Tag : #kebakaran    #bpbd    #balikpapan    #kalimantan timur   

Baca Juga