Evakuasi pikap yang terjun di danau Unesa, Surabaya.

Tabrak Barrier Jalan, Satu Orang Tewas Usai Mobil Pikap Terjun Di Danau Unesa

Maraden | Daerah | 23-11-2021

PARBOABOA, Surabaya – Satu unit mobil pikap terjun ke danau di sebelah kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Dalam peristiwa tersebut, satu orang meninggal dunia karena tenggelam dan satu orang lainnya selamat.

Peristiwa itu terjadi di dekat kampus Unesa Surabaya, Jalan Lidah Wetan, Kecamatan Lakarsantri, Selasa (23/11/2021) pukul 03.50 WIB.

Kasi Kedaruratan BPB Linmas Kota Surabaya Arif Sunandar mengungkapkan mobil pikap berplat merah tersebut ditumpangi oleh dua orang pemuda. Awalnya mobil mencoba menghindari pembatas jalan (barrier). Namun diduga pengemudi kurang hati-hati hingga mobil malah belok ke arah kanan dan naik ke atas pembatas jalan. Pengemudi diduga tak dapat mengendalikan mobil hingga terjun ke Danau Unesa tersebut.

Pengemudi mobil tersebut atas nama Farel Putra Hadi Dinata (19) diketahui. Sementara satu penumpangnya bernama Alvan (18) meninggal dunia di danau. Korban tewas, Alvan yang merupakan warga Wiyung, Surabaya sempat tenggelam ketika mobil terjun ke danau.

Jenazah korban meninggal baru dapat dievakuasi dari danau sekitar satu jam kemudian dan langsung dibawa ke RS Dr Soetomo Jl. Karang Menjangan. Sementara untuk menarik mobil pikap itu dari dalam danau, petugas menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kota Surabaya.

"Korban yang meninggal langsung diantarkan ke RSU dr Soetomo dengan ambulans Dinsos. Sementara mobil pikap yang terjun juga telah dikeluarkan dari dalam danau menggunakan bantuan mobil PMK Surabaya," ungkap Arif.

Tag : #surabaya    #unesa    #daerah    #mobil terjun ke danau    #kecelakaan    #korban tewas    

Baca Juga