SBY saat di Amerika Serikat untuk menjalani pengobatan kanker prostat yang dideritanya.

SBY Telah Selesai Operasi Kanker, AHY Sebut Kondisinya Stabil

Maraden | Nasional | 12-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkapkan ayahnya telah selesai menjalani operasi pengobatan kanker prostat di RS Mayo Clinic, Amerika Serikat, pada Kamis (11/11/2021) waktu AS. Kondisi SBY saat ini menurut AHY dalam kondisi stabil.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil. Semoga Bapak SBY segera pulih dalam proses masa perawatan pasca operasi ini dan dapat kembali beraktivitas bersama kita," ucap AHY seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Jumat (12/11/2021).

AHY mengungkap ayahnya menjalani operasi Kanker Prostat selama 10 jam di rumah sakit terbaik dalam hal penanganan kaker. Dia juga meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk memberi dukung doa agar sang ayah bisa segera pulih.

"Saya, Annisa, Mas Ibas dan Aliya, berkesempatan mendampingi beliau sejak proses pemeriksaan awal pukul 05.30, hingga mengantar beliau pasca operasi ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys yang masih dalam lingkungan komplek RS Mayo Clinic," ujar ketua umum partai Demokrat itu.

Sebelumnya dikabarkan SBY mengalami kanker prostat dan harus menjalani pengobatan. Pihak keluarga kemudian membawa SBY ke Amerika Serika untuk mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Mayo Clinic di Minnesota, Amerika Serikat.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di Rumah Sakit Mayo Clinic, Amerika Serikat, pada Kamis, 11 November 2021. Setelah opersi selama sepuluh jam, tim dokter menyatakan operasi selesai.

AHY pada postingan Instagram pribadinya mengatakan dirinya, sang istri Annisa dan Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri mendampingi SBY sejak proses pemeriksaan awal pukul 05.30, juga mengantar beliau pasca operasi ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys yang lokasinya masih di kompleks yang sama.

AHY turut menambahkan permohonannya kepada semua orang demi kesembuhan ayahnya. Atas nama keluarga besar Yudhoyono, AHY mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian masyarakat Indonesia, terutama atas simpati dan doa baiknya untuk kesembuhan SBY.

"Kurang lebih pukul 10.00, operasi dinyatakan selesai," ungkap putra sulung SBY, Agus Yudhoyono (AHY), seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Jumat (12/11/2021).

Tag : #sby    #susilo bambang yudhonoyono    #sby jalani operasi kakner    #AHY    #Annisa Pohan   

Baca Juga