Sean menggunakan mobil Citroen C3 R5 berhasil menjuarai Kejurnas Relly 2021 :Danau Toba Rally.

Sean Gelael Juara Nasional Reli Danau Toba 2021

Maraden | Olahraga | 14-12-2021

PARBOABOA, Simalungun – Sean Gelael keluar sebagai juara nasional reli setelah berhasil keluar sebagai pemenang Putaran I pada hari Sabtu dan dirinya berhasil menjadi runner up di Putaran II, pada pada Minggu (12/12/2021).

Menggunakan mobil Citroen C3 R5, Sean Gelael mendominasi lawan-lawannya di lintasan Aek Nauli dan Gorbus di kawasan Hutan Tanaman Industri PT Toba Pulp Lestari (TPL) yang terletak di sebelah Danau Toba, Sumatera Utara.

Sean bersama dengan navigator asal Portugal Hugo Ismail Gamalhaes, Sean mencatatkan rerata keunggulan 40 detik dari rivalnya di Putaran I, juara nasional 2019, Subhan Aksa.

Reli Putaran II sendiri hanya menggelar 5 Special Stage (SS) dari 6 yang direncanakan. Hal ini karena SS 6 dan terakhir tak bergulir karena faktor keselamatan dan keamanan peserta.

Sean sebenarnya kembali tampil gahar dan unggul Pada Putaran II, hingga SS4. Akan tetapi, Sean mengalami insiden saat balapan akan berakhir sekitar 5 km lagi dari 14 km panjang SS.

Bagian depan mobil Citroen C3 R5 milik Sean mengalami kerusakan setelah keluar lintasan pada Putaran II Kejurnas Reli 2021. Kerusakna itu membuat dia dan co-drivernya, Hugo Ismael tak bisa menuntaskan SS pamungkas tersebut pada waktunya.

Akibat insiden tersebut Sean/Hugo kena penalti 2,5 menit yang membuat Sean terklasifikasi finis di posisi dua, di belakang Nuno. Alhasil Sean pun harus rela berdiri di podium kedua aliar runnr up pada putaran kedau kejurnas Rally Danau Toba Tersebut.

Meskipun begitu dengan hasil akumulasi dari putan I dan II, Sean tetap berhak menjadi juara nasional Kejurnas Rally 2021: Danau Toba Rally.

Tag : #rally    #sean gelael    #kejurnas reli 2021    #danau toba rally    #reli medan   

Baca Juga