Presiden Amerika Serikat Joe Biden

Sebarkan Informasi Yang Salah, Joe Biden Sebut Facebook Membunuh Masyarakat

maraden | Internasional | 19-07-2021

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan pada hari Sabtu (17/07) bahwa platform media sosial seperti Facebook "membunuh orang" dengan informasi yang salah seputar pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Biden di Gedung Putih pada saat membahas meningkatkan retorika seputar informasi palsu di media sosial mengenai pandemi Covid-19. Seperti informasi yang kami kutip dari CNN international.

“Mereka membunuh orang dengan menyampaikan informasi yang salah” kata Biden kepada wartawan ketika dia meninggalkan Gedung Putih.

Ahli Bedah Umum AS Dr. Vivek Murthy pada Kamis memperingatkan kesalahan informasi kesehatan adalah ancaman yang serius bagi kesehatan masyarakat dan pemerintah yang secara langsung menyebut raksasa media sosial Facebook karena tidak melakukan upaya yang memadai untuk menghentikan penyebaran informasi palsu di platformnya.

Sebagai tanggapan, juru bicara Facebook mengatakan kepada CNN Jumat, "Kami tidak akan terganggu oleh tuduhan yang tidak didukung oleh fakta. Faktanya adalah bahwa lebih dari 2 miliar orang telah melihat informasi otoritatif tentang COVID-19 dan vaksin di Facebook, yang lebih baik dari platform lainnya di internet."

Sabtu pagi, seorang pejabat Facebook, berbicara secara anonim untuk membahas percakapan perusahaan dengan pemerintahan Biden, mengatakan kepada CNN.

"Dalam percakapan pribadi, Ahli Bedah Umum telah memuji pekerjaan kami, termasuk upaya kami untuk memberi tahu orang-orang tentang Covid-19. mereka lakukan. Gedung Putih hanya mencari kambing hitam karena gagal mencapai tujuan vaksin."

Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki mengecam platform media sosial karena tidak mengambil tindakan yang cukup tegas terhadap penyebaran informasi yang salah.

Gedung Putih tidak menemukan tanggapan Facebook dan berbagi informasi seputar kesalahan informasi vaksin yang cukup, kata Psaki.

Pada hari Kamis, Psaki mengutip empat tindakan yang diinginkan oleh pemerintah untuk diambil oleh platform media sosial: mengukur dan membagikan secara publik dampak informasi yang salah pada platform mereka, menerapkan strategi penegakan yang lebih kuat, mengambil tindakan lebih cepat terhadap unggahan berbahaya, dan mempromosikan informasi berkualitas dalam algoritme mereka.

Ditanya oleh CNN Phil Mattingly pada hari Jumat untuk menguraikan permintaan dan apakah Facebook telah menerima permintaan tersebut, Psaki menjelaskan bahwa Gedung Putih secara berkesinambungan menjalin informasi dengan platform media sosial.

"Kami secara teratur memastikan platform media sosial mengetahui narasi terbaru yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat yang kami dan banyak orang lainnya lihat di semua media sosial dan media konvensional," katanya.

Tag : #selebritis    #internasional    #hukum    #teknologi    #metropolitan    #nasional    #kesehatan   

Baca Juga