Ilustrasi Mobil Ambulans

Sebuah Ambulan Dilempar Batu Oleh OTK Hinga Kaca Pecah

maraden | Daerah | 09-07-2021

Klaten -Jawa Tengah. Sebuah mobil ambulans dilempari batu oleh orang tak dikenal saat menjemput pasien. Ambulans tersebut adalah milik Lazismu PC Muhammadia Cawas, Klaten. Dan akibat dari pelemparan tersebut, kaca mobil ambulan pecah.

Kejadian itu tertulis di akun Husni Tamrin, dan tertulis pada 07:30 WIB yang diunggah ulang ke akun grup ISK (Info Seputar Klaten).

Pada postingan tersebut disertakan foto ambulan dengan kaca pecah bagian depan, dituliskan kalimat, "DINI HARI, HARI INI SALAH SATU AMBULANCE KAMI, SALAH SATU AMBULANCE LAZISMU KLATEN, DILEMPAR BATU OLEH ORANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, KETIKA SEDANG ANTAR PASIEN KE RS KASIH IBU SOLO...SI PELEMPAR...SEMOGA SELALU DIBERI KESEHATAN DAN TIDAK MEMERLUKAN LAYANAN AMBULANC ..AAMIIN,".

Husni Thamrin, Komandan Divisi Ambulans PD Muhammadiyah Klaten membenarkan kejadian kaca depan pecah tersebut.

"Mobil rusak dan kaca depan pecah. Posisi pasien sedang tidur dan sopir yang bernama Sukmadi tidak mengalami luka," kata Komandan Ambulans Muhammadiya Klaten, Husni Tamrin, Jumat (9/7/2021) pagi.

Ditambahkan Husni kejadian bermula saat ambulans Lazismu PC Cawas menjemput pasien di RS Kasih Ibu, Solo Kamis (8/7) sekitar pukul 12 malam WIB. Tepat sebelum flyover Purwosari di Jalan Slamet Riyadi, Solo, saat itu mobil ambulan berjalan tidak terlalu kencang.

"Ambulans melaju dengan kecepatan sekitar 50 km per jam di sekitar flyover Purwosari. Ambulans  berjalan pelan, strobo hidup tetapi sirine mati," papar Husni.

Saat di lokasi kejadian, mobil dilempar orang tidak dikenal. Meski begitu ambulans tetap melanjutkan perjalanan dengan kondisi rusak kaca depan, imbuh Husni.

AKP Bobby Anugrah Rahman,Kapolsek Laweyan Solo saat dihubungi mengungkapkan belum ada laporan atas kejadian itu. Tapi secepatnya akan dicek.

"Ini belum ada laporan. Coba ini langsung kami cek," ungkap Bobby lewat pesan WhatsApp.

(Mobil ambulan Milik PD Muhammadiyah Klaten Yang Kacanya  Pecah Dilempar Orang Tak Dikenal)



Tag : #hukum    #kesehatan   

Baca Juga