ilustrasi

Sebuah Minibus di Tol Cipali Oleng Hingga Tewaskan 4 Orang, Termasuk Bayi

Sondang | Daerah | 22-09-2021

PARBOABOA, Jabar – Terjadi kecelakaan maut di ruas Tol Cipali Km 74.600 B, dari Palimanan Cirebon arah Cikopo Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (22/9) pagi. Kecelakaan ini melibatkan sebuah minibus yang menabrak bagian belakang truk.

Kecelakaan ini menewaskan 4 orang termasuk bayi dan 8 orang luka-luka. Seluruh korban sudah dibawa ke RS Abdul Rajak Purwakarta.

Begitu mendapat informasi adanya kecelakaan tersebut, petugas kepolisian langsung meluncur ke TKP untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Kanit Laka Polres Purwakarta, Ipda Jamal Nasir kepada wartawan mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat minibus Suzuki XL7 B 2935 TRB yang dikemudikan Akmaludin dengan membawa 11 penumpang melaju dari Palimanan mengarah Jakarta.

Minibus tersebut diduga menabrak bagian belakang truk yang melaju lamban di depannya. Akibat benturan yang cukup keras, minibus tersebut kemudian oleng dan terbalik di row. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan.

Berdasarkan data dari Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, korban tewas, yakni Akmaludin (50), Daryanto (62), Kas (48), dan seorang balita masih berusia 1 tahun atas nama Kia. Sementara, korban luka-luka Firmansyah (11), Raditya Puitra (14), Abizar Abras (5), Asyufa Kalila (9), Jubiyem (49) dan Awalia Putri (23).

Sementara itu, bangkai kendaraan terpantau rusak parah. Hampir seluruh bodi kendaraan ringsek tak berbentuk. Rencananya minibus nahas itu akan diderek ke gerbang tol terdekat.

Tag : #daerah    #kecelakaan    #tol cipali   

Baca Juga