Ilustrasi kebakaran.

Sebuah SD di Makassar Terbakar, 8 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

maraden | Daerah | 07-09-2021

PARBOABOA, Makassar Api melalap sebuah Sekolah Dasar di kota Makassar. Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan itu terjadi pada Selasa (7/9) dini hari.

Sebuah gedung Sekolah Dasar (SD) Inpres Kalang Tubuh 1, di Jalan Goa Ria, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, dilalap api.  Akibatnya, tiga ruangan kelas di SD tersebut pun hangus terbakar.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar yang mendapatkan informasi kebakaran tersebut langsung mengerahkan sedikitnya 8 unit kendaraan damkar armadanya.

Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan kejadian kebakaran tersebut berada di dalam area kompleks sekolah dasar Inpres tersebut.

"Ada tiga ruangan kelas dan satu ruang kepala sekolah yang hangus dilahap api. Begitu dapat informasi, kita mengerahkan delapan unit armada," kata Hasanuddin, Selasa (7/9) dini hari.

Kendati demikian, Hasanuddin belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. Karena sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui sumber dan penyebab kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 30 menit, sedangkan untuk sumber kejadian sementara ini belum diketahui penyebab pastinya. " jelasnya.

Setelah berhasil menjinakkkan api, petugas kemudian melakukan proses pendinginan untuk mencegah terjadinya kebakaran susulan. Pendinginan dilakukan dengan menyiramkan air ke loasi kebakaran guna memadamkan titik-titik api yang kemungkinan masih ada.

"Alhamdulillah tidak korban jiwa, sementara kerugian material masih dalam pendataan," bebernya.

Tag : #kebakaran   

Baca Juga