Wanita lanjut usia bernama Dewi Darmayani (64) tergeletak di Lapangan Merdeka (Taman Bunga) Pematangsiantar dan kemudian dinyatakan meninggal .

Sedang Olahraga, Wanita Lanjut Usia Tiba-tiba Tergeletak dan Meninggal di Taman Bunga Siantar

maraden | Daerah | 12-08-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar Pengunjung Lapangan Merdeka, Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar mendadak geger. Seorang pengunjung yang merupkan wanita lanjut usia ditemukan tergeletak di areal lapangan merdeka yang juga disebut Taman Bunga Siantar itu.

Wanita tersebut diketahui bernama Dewi Darmayani (64) pagi itu sekira pukul 09.30 tiba-tiba saja tumbang dan tergeletak di atas tanah. Sebelumnya dia terlihat berolahraga senam bersama rombongan teman-temannya. Kamis (12/8/21).

Petugas yang mendapat laporan pun tiba di lokasi beberapa saat kemudian. Petugas kemudian secepatnya mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Vita Insani. Namun saat di RS.Vita Insani, Korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Korban Dewi Darmayanti yang kemudian diketahui sebagai warga Jalan H.Adam Malik, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat. Oleh pihak keluarga, kemudian langsung dibawa pulang ke rumahnya untuk disemayamkan.

Keluarga juga menolak jenazah dipindahkan ke instalasi jenazah RSUD Djasamen Saragih untuk dilakukan visum. Menurut pihak keluarga, korban memang memiliki riwayat penyakit jantung.

Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.

"Diduga korban memiliki sakit bawaan. Jasad korban Dewi Darmayani tidak dilakukan visum luar maupun dalam, sebaliknya langsung diserahkan kepada pihak keluarga." tegasnya.  


Tag : daerah,kesehatan

Berita Terkait