Seekor buaya tersangkut dijaring milik nelayan

Viral! Buaya Ini Tersangkut Dijaring Milik Nelayan di Medan

Sarah | Daerah | 09-02-2022

PARBOABOA, Belawan - Dermaga tempatnya para nelayan tradisional yang berada di Ujung Tanjung, Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan mendadak ramai pada Selasa (8/2/2022) kemarin.

Pasalnya, seorang nelayan mendapati seekor buaya yang panjangnya hampir dua meter ketika mengangkat jaring yang disebar di perairan laut Belawan.

"Ditemukan pagi tadi saat nelayan kita hendak mencari ikan,"ujar salah seorang warga, Basir.

Basir menyebut bahwa buaya itu sudah lemas dan tak berdaya setelah terlilit di haluan sampan. Selain itu, buaya tersebut diduga terlalu banyak menelan air asin.

Selanjutnya, buaya dibawa ke pinggir dengan dinaikan keatas kapal milik nelayan itu. Namun naas, buaya itu malah tewas dan akhirnya dikuburkan oleh para nelayan disekitar beting yang ada di Belawan.

"Tak lama dibawa ke pinggir oleh nelayan, buaya muara tersebut tewas dan dikuburkan oleh para nelayan disekitar beting yang ada di Belawan," sebutnya.

Menurut Basir, hal ini merupakan kali pertama nelayan menemukan buaya. Terlebih buaya yang tersangkut di jaring nelayan.

"Kalau ini baru pertama kali buaya tersangkut di jaring nelayan yang ada di Belawan ini," ucapnya.

Tak hanya itu, Basir pun meminta kepada para nelayan untuk lebih berhati-hati, karena khawatir masih ada buaya predator dilaut.

"Kepada kawan - kawan nelayan agar lebih berhati-hati lagi bila melaut, saya khawatir buaya predator masih ada lagi disana," imbaunya.

Tag : #nelayan    #buaya    #belawan    #berita sumut   

Baca Juga