Karyawan PT WGM Demo di Kantor UPT Disnaker

Sejumlah Karyawan PT WGM Demo di Kantor UPT Disnaker

Sarah | Daerah | 10-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Ratusan karyawan PT Wahana Graha Makmur (WGM) melakukan unjuk rasa (demo) dan aksi menginap di Kantor UPT Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sumut yang berada di Jalan Kartini, Siantar Barat Kota Pematangsiantar pada Selasa (8/3/2022).

Dalam unjuk rasa tersebut, para karyawan menuntut perusahaan yang berdomisili di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumut itu untuk memenuhi upah karyawan sesuai upah minimum kabupaten (UMK). Disana mereka memasang tenda dengan tujuan bermalam.  

Salah satu pengunjuk rasa bernama Risda Berutu mengatakan, setiap hari mereka kerja namun gaji selalu dikurangi dan tidak pernah mendapat insentif.

"Setiap hari kami kerja, tapi gaji kami kurang dan insentif kami tidak pernah diberikan kepada kami, sampai THR pun tidak ada," katanya.

Ia juga mengaku, sebelumnya para karyawan mengadu ke kantor Disnaker Kabupaten Dairi, namun mereka diminta untuk bersabar.

Selain itu, kedatangan mereka pun didasari karena perusahaan yang bergerak dalam pertanian hasil bumi itu melarang mereka masuk kerja.

"Kami disuruh bersabar selama satu minggu. Tapi tidak sampai satu minggu pihak perusahaan tadi pagi menskors kami, dan pihak perusahaan juga bilang sama kami, siapa yang menuntut itu tidak bisa bekerja lagi," katanya.

Tag : #demo    #kantor disnaker    #PT Wahana Graha Makmur    #berita sumut   

Baca Juga