Kondisi Jalan Kartini, Pematangsiantar menjelang buka puasa (Dok: Parboaboa/ Sarah Simanjuntak)

Selama Ramadhan Jalan Kartini Siantar Ramai Diserbu Warga yang Mencari Takjil

Sarah | Daerah | 11-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Selama bulan suci Ramadhan, warga Pematangsiantar antusias berburu takjil untuk berbuka puasa.

Dari pantauan Parboaboa, kondisi menjelang buka puasa pada, Senin (11/4/2022), Jalan Kartini cukup macet, lantaran banyak masyarakat yang mendatangi lokasi tersebut untuk membeli bukaan. 

Salah seorang mahasiswa bernama Stella mengatakan bahwa dirinya datang ke lokasi itu untuk membeli bukaan. “Saya ke sini untuk membeli makanan dan minuman buat buka puasa nanti kak,” sebutnya.

Saat ditanya akan kondisi jalan sebelum dan saat bulan puasa, Stella mengatakan bahwa sebelumnya kondisi jalan biasa-biasa saja, namun ketika bulan puasa keadaan jalan menjadi ramai sehingga menimbulkan kemacetan.

 “Awalnya biasa-biasa saja kak, tapi sesudah puasa jadi ramai kali, biasa lah kak, orang-orang pada cari takjil untuk bukaan,” sebutnya.

Sementara itu, seorang pedagang bernama Iyut mengaku bahwa dirinya sudah lama berjualan di lokasi tersebut.

"Saya sudah lama jualan disini dek, sebelum bulan Ramadhan memang saya juga sudah berjualan disini, saya jual sarapan pagi dan jus,” ujarnya.

Saat ditanya akan keuntungan berjualan sesudah dan sebelum menjual takjil, Iyut mengatakan, jauh lebih banyak untung sudah jual makanan buka puasa. “Jauh lebih banyak sesudah menjual takjil lah dek,” ucapnya.

Tag : #bulan ramadhan    #takjil    #daerah    #puasa    #pematangsiantar    #berita sumut   

Baca Juga