Lokasi semburan pipa gas yang pecah kena backhoe (Foto: Suparno)

Semburan Gas bercampur Air dan Lumpur terjadi di Sidoarjo

Martha | Nasional | 17-12-2021

PARBOABOA, Sidoarjo – Galian drainase yang ada di Dusun Kaliwungu, Desa Banjarmasin, Tanggulangi, Sidoarjo terjadi semburan gas yang bercampur dengan air dan lumpur, hingga membuat warga sekitar menjadi panik.

Kejadian ini terjadi pada Kamis (16/12) sekitar pukul 22.00 WIB. yang tepatnya semburan ini terjadi di RT 3 RW 1 Desa Banjarmasin dak tak jauh dari lokasi pengeboran milik PT Minarak Brantas.

Semburan tersebut berasal dari pipa gas yang pecah karena terkena backhoe yang sedang melakukan penggalian drainase. Pipa itu terendam di air dan akibatnya mengeluarkan semburan yang bercampur dengan lumpur.

Dan saat ini pipa yang bocor itu sudah diperbaiki dan diganti dengan yang baru. Pembagusan itu membutuhkan belasan petugas dan diperbaiki dari pukul 23.00 hingga Jumat (17/12) pukul 04.00.

Salah satu warga sekitar yang ada disana mengatakan bahwa mereka sangat takut dan khawatir saat peristiwa itu terjadi.

Namun kekhawatiran warga berhenti setelah mengetahui bahwa sumber semburan itu berasal dari pipa jaringan gas yang pecah. Dan saat ini para pekerja berusaha memompa air ke sungai sisi timur jalan. Akses jalan di sekitar lokasi pun sementara ditutup.

Tag : #semburan    #gas bocor    #sidoarjo    #pipa jaringan gas   

Baca Juga