Borneo FC VS Persita Tanggerang

Hasil BRI Liga 1 Indonesia : Sempat Unggul Dua Gol, Borneo FC Harus Ditahan Imbang Persita Tanggerang

Michael | Sepakbola | 02-10-2021

Persita bermain sangat baik di pertandingan ini meski hanya dengan 10 pemain setelah Irsyad Maulana diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua di menit 43. Sempat tertinggal 0-2, anak asuhan Widodo Cahyono Putro sukses membuat skor jadi imbang 2-2.Dan membawa pulang 1 point penting dari kandang Borneo FC

Borneo FC yang menguasai jalannya permainan mampu diluan unggul dari Persita Tangerang di babak pertama. Gol Borneo FC tercipta pada menit ke-30. Wildansyah mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menyambut umpan bagus dari Jonathan Bustos melalui tendangan bebas yang begitu memanjakan. Borneo FC memimpin 1-0 atas Persita Tanggerang di babak pertama.

Di babak pertama Persita harus kehilangan Irsyad Maulana. Sang pemain diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua pada menit ke-43, sebelumnya  Irsyad Maulana telah menerima kartu kuning pertama pada menit ke-14. Yang membuat Persita harus bermain dengan 10 pemain sampai akhir pertandingan.

Babak kedua Borneo FC yang mencetak gol kembali pada menit ke- 51. Berawal dari  pergerakan Jonathan Bustos yang meliuk-liuk kemudian mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti yang dengan mudahnya dimasukan ke dalam gawang Persita oleh Francisco Torres. 2-0 Borneo FC memimpin atas Persita Tanggerang.

Persita baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77. Ahmad Nur Hardianto langsung memanfaatkan peluang yang ia dapat untuk menciptakan gol untuk Persita Tanggerang. Borneo FC 2-1 Persita.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, nampaknya tidak mengurangi semangat pemain dari Persita. Setelah gol yang diciptakan Ahmad Nur Hardianto, membuat permainan Persita lebih menyerang. Berbanding terbalik dengan Borneo FC yang kelihatan lebih berupaya menahan keunggulan mereka.

Kemenangan yang diharapkan Borneo FC harus pupus, setelah akhirnya pada menit ke-89. Rifki Dwi Septiawan yang masuk pada babak kedua menit ke-63 mencatatkan namanya di papan skor. Borneo FC 2-2 Persita Tanggerang

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor akhir 2-2 menjadi hasil dari pertandingan antara Borneo FC melawan Persita Tanggerang. 1 Point berharga bagi Persita setelah bermain 10 orang di akhir babak pertama.

Susunan Pemain:

Borneo FC (4-5-1): Angga Saputro; Javlon Gusenynov, Muhammad Rifad Marasabessy (Marckho Merauje 80'), Safrudin Tahar, Wildansyah (Nur Diansyah 46); Jonathan Bustos, Nuriddin Davronov (Komang Teguh 80", Paulo Sitanggang, Terens Puhiri, Wawan Febrianto (Sultan Samma 46'); Fransisco Torres.

Pelatih: Ahmad Amiruddin.

Persita Tangerang (4-3-3): Dhika Bayangkara; Agung Prasetyo, Edo Febriansyah, Muhammad Toga, Syaeful Anwar; Ade Jantra (Kevin Gomes 46'), Sin Yeong-bae (Raphael Maitimo 63'), Taufiq (Andre Agustiar 72'); Nur Hardianto (Chandra Waskito 77'), Aldi Al Achya (Rifky Dwi Septiawan 61'), Irsyad Maulana.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Tag : #Sepal Bola    #BRI Liga 1    #Borneo FC    #Persita Tanggerang   

Baca Juga