Jasad Aiptu Josmer Samsuardi Manurung yang ditembak keponakannya sendiri di rumah peternakan miliknya di Deli Serdang.

Senjatanya Dirampas, Bintara Tinggi Polisi Ditembak Mati Oleh Keponakannya Sendiri di Deli Serdang

maraden | Daerah | 19-08-2021

PARBOABOA, Deli Serdang – Seorang anggota polisi personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara, Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (44) tewas setelah ditembak di bagian keningnnya.

Aiptu Josmer ditembak oleh keponakannya sendiri di sebuah rumah peternakan bebek di perladangan Gang Rotan, Jalan Sultan Serdang, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang, Rabu (18/8/2021).

Kronologi penembakan berawal dari saat itu korban sedang membersihkan senjata api miliknya. Tiba-tiba keponakan korban yang bernama Yones Siodihon Naibaho (22) warga Jalan Pelikan Raya, Medan Denai datang dari arah belakang dan merampas senjata api korban. Pelaku lalu menembak Aiptu Josmer dibagian kepala hingga mengakibatkan korban meninggal dunia. Setelah menembak pamannya, pelaku berusaha membuang jasad korban.

Pelaku yang kesulitan mengangkat jasad korban kemudian meminta bantuan tetangga membuang jasad korban dengan mengancam dengan senjata api yang dipegangnya. Namun warga tidak merasa takut dan justru mengamankan pelaku, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Polisi yang mendapat laporan segera menjemput pelaku dan membawanya ke Mapolsek Tanjung Morawa.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan pihaknya saat ini masih memeriksa pelaku secara intensif.

“Kasusnya sedang ditangani Sat Reskrim Polresta Deliserdang, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tanjung Morawa dan akan dibawa ke Mapolresta Deliserdang” jelas Kombes Pol Hadi.

Dugaan sementara penembakan karena dilatarbelakangi sakit hati. Diduga pelaku merasa dendam karena sering dimarahi pamannya. Sebelum kejadian, pelaku juga dimarahi oleh korban karena melihat banyaknya ternak bebek yang mati.

Pelaku merupakan keponakan korban yang dipekerjakan mengurus ternak bebek milik korban.

Tag : #daerah    #kriminal    #hukum   

Baca Juga