Tak Kunjung Wisuda, Seorang Mahasiswa di Palembang Lompat Bunuh Diri dari Gedung Mal

rini | Daerah | 09-10-2021

PARBOABOA, Palembang - Seorang mahasiswa perguruan tinggi negeri di Palembang, Sumatra Selatan tewas bunuh diri dengan cara melompat dari lantai tiga sebuah mall di kawasan Jalan Letkol Iskandar Palembang, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I, Jumat (8/10).

Seorang saksi Ahmad (42) di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, dirinya mendapat aduan dari seorang ibu yang melintas di areal itu mengenai seorang pria jatuh dari atap gedung dan tergeletak di jalan dengan bersimbah darah.

Saksi yang merupakan pekerja di mal tersebut langsung melaporkan kejadian itu ke pimpinannya dan melaporkannya ke petugas kepolisian setempat.

"Kejadian sekitar pukul 16.29, kemudian petugas yang mendapatkan laporan segera menuju TKP dan melakukan olah TKP. Korban meninggal seketika di lokasi kejadian dan jasadnya dievakuasi sekitar pukul 17.40 ke RS Bhayangkara Palembang," kata Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani, Jumat (8/10).

Dari identitas korban yang ditemukan di dalam celana, diketahui korban bernama Alfitra Kidzi Mahirza (22) warga Jalan Rambutan Dalam RT 043/011, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat 1, Pelambang.

Menurut pengakuan keluarga, korban yang merupakan seorang mahasiswa semester 11 Diploma IV Politeknik Negeri Sriwijaya, diduga nekat bunuh diri akibat depresi tak kunjung wisuda.

"Korban depresi psikis karena kuliah tak lulus-lulus, dia sudah semester sebelas," ungkap Kompol Abu.

Jenazah korban langsung dievakuasi tim identifikasi ke Instalasi Forensik Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang untuk dilakukan visum.

Tag : #daerah    #pekanbaru    #mahasiswa depresi    #bunuh diri    #tewas mengenaskan   

Baca Juga