Ilustrasi gantung diri (Kompas)

Seorang Napi di Lapas Langkat Ditemukan Tewas Tergantung

Sarah | Daerah | 27-03-2022

PARBOABOA, Langkat - Seorang narapidana (Napi) di Lapas Narkotika Kelas II A Langkat, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), tewas gantung diri.

Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno mengatakan, seorang napi berinisial HAS ditemukan tewas tergantung di kamar 20 Lapas Narkotika Kelas II A Langkat pada Jumat (25/3/2022) kemarin, sekitar pukul 08.00 WIB.

Joko menjelaskan, jasad HAS pertama kali ditemukan oleh petugas bernama Agung yang saat itu sedang melakukan pengapelan. Awalnya, Agung mencoba memanggil-manggil nama korban namun tidak ada jawaban atau respon.

Selanjutnya, Agung kemudian melihat dari luar sel. Tak disangka, ia melihat korban tergantung di pentilasi udara Sel lapas Narkotika dengan menggunakan satu potong celana yang sudah dirakit korban.

Kemudian, Agung memanggil para rekannya yang juga sedang bertugas pada saat itu dan dilanjutkan ke atasan mereka.

Selanjutnya pihak Lapas melaporkan kejadian itu kepada Polsek Hinai dipimpin Kapolsek AKP Adi Alfian SH dan Kanit Reskrim Ipda Tomi E Ginting SH, melakukan pengecekan ke Lapas Narkoba, menemukan korban sudah gantung diri.

Tag : #gantung diri    #lapas langkat    #daerah    #narkotika    #berita sumut   

Baca Juga