ilustrasi

Seorang Pemuda Bireuen Rekam Detik-Detik Dirinya Tewas Akibat Gantung Diri

sondang | Daerah | 21-08-2021

PARBOABOA, Aceh - Seorang pemuda berinisial MR bin RU (21) ditemukan tewas gantung diri di Desa Meunasah Tgk Dilampoh, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Aceh pada Sabtu (21/08). Ia bahkan mengabadikan momen tersebut dengan memvideokan detik-detik aksinya mengakhiri hidup dengan ponsel.

Insiden ini terungkap sekitar pukul 15.30 WIB tadi hingga membuat gempar warga setempat. Setelah laporan diterima, petugas langsung ke lokasi dan mendapat keterangan dari orang tua korban bahwa mereka menemukan anaknya tergantung dengan menggunakan kain pada tiang dalam kamar mandi. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Juli Iptu Jufriadi.

Dari keterangan orang tua korban, korban juga sempat merekam video dirinya sebelum dan setelah bunuh diri dengan HP miliknya. HP itu ditemukan masih dalam kondisi hidup.

"Kami menemukan di TKP satu unit HP dalam londisi hidup sedang  proses  rekaman video, ujarnya.

Pemuda yang bekerja sebagai wiraswasta itu mengakhiri hidupnya secara tragis lantaran malu kepada pacarnya terkait masalah utang piutang. Hal ini sesuai dengan isi percakapan terakhir korban dengan saksi Raisyah dan Irmayadi yang dilihat di ponsel milik korban.

Untuk penanganan kasus ini selanjutnya, petugas Polsek Juli beserta Tim Inafis Polres Bireuen telah melakukan olah TKP dipimpin oleh Aipda Azrul Aswan. Jenazah korban langsung dievakuasi  menuju Rumah Sakit Dr Fauziah Bireuen untuk divisum.

Polisi juga telah mengamankan barang bukti satu HP merek Oppo, satu lembar kain motif batik dan satu kursi plastik warna hijau. Jufriadi menyayangkan aksi bunuh diri tersebut. Dia mengingatkan kepada masyarakat terutama para anak muda agar tidak mudah mengambil langkah-langkah mengakhiri hidup jika sedang memiliki masalah.

Mengakhiri hidup adalah sebuah pilihan yang tak akan bisa diperbaiki. Jangan gegabah, dan ingat bahwa ini bukan waktunya kamu menyerah. Segala luka dan derita itu tak harus kamu tanggung sendiri. Tak perlu berpura-pura tangguh, sebab kamu adalah manusia biasa. Bila butuh bantuan, carilah bantuan.

Tag : #viral    #daerah    #nasional   

Baca Juga