Seorang Pemulung Gasak Rumah di Tebet, Kerugian Mencapai Rp20 Juta

Penulis : Rendi Ilhami | Kriminal | 04-12-2022

Ilustrasi maling. (Foto: Tribun)

PARBOABOA, Jakarta –  Rumah warga di Tebet, Jakarta Selatan, dibobol oleh seseorang yang diduga pemulung. Akibatnya, sejumlah barang berharga senilai puluhan juta raib. Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Gatot Priasmoro mengatakan tengah mengusut kasus ini setelah pemilik rumah melaporkan kejadian ini pada pihak kepolisian.

Berdasarkan keterangan Gatot, pelaku menjalankan aksinya pada Kamis (01/12/2022) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

"Telah terjadi dugaan pencurian di sebuah rumah Jalan Tebet Timur Raya, Jaksel Pada Kamis, 1 Desember 2022 sekira pukul 01.00 wib," kata Gatot, Sabtu 3 Desember 2022.

Dalam aksinya, pelaku merampas laptop, tas, dompet dan tiga unit jam tangan dengan kerugian ditaksir mencapai Rp20.732.000. 

Identitas pelaku dapat terungkap setelah polisi memeriksa rekaman CCTV. Selain itu, polisi juga memeriksa suami NDP, anak korban dan tetangga korban.

"Didapati identitas pelaku bernama Janwari, pekerjaannya pemulung," kata Gatot.

Setelah mendapatkan identitas pelaku, polisi langsung menangkap pelaku di dalam kostnya di Jalan Budi Jaya Tebet, Jakarta Selatan. Berdasarkan pengakuan pelaku, ia telah menitipkan barang curiannya itu kepada temannya berinisial A.

Namun, keberadaan A belum diketahui dan polisi masih terus lakukan lakukan pencarian termasuk barang bukti.

 "Sampai saat ini A belum diketahui keberadaannya. Unit Reskrim Polsek Tebet masih mencari barang bukti dan teman pelaku berinisial A," tuturnya.

Editor : -

Tag : #pencurian    #rumah    #kriminal    #hukum    #polisi    #jaksel   

Baca Juga