Ilustrasi penyelamatan orang tenggelam (VIVAnews)

Seorang Pengunjung di Air Terjun Sisundung Tewas Tenggelam

Sarah | Daerah | 10-01-2022

 

PARBOABOA, Tapsel - Seorang gadis cantik tenggelam di air terjun Kembar, Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Minggu (9/1/2022), pukul 17.00 WIB.

Diketahui, korban bernama Wilda Fadhilah Hasibuan (17), yang merupakan salah seorang siswa di Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padangsidimpuan.

Menurut informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, korban berenang bersama dengan sejumlah rekannya usai berselfi ria dan acara manggang manggang di area air terjun Sisundung itu.

Namun, Lima orang diantaranya terseret derasnya arus sungai dan sempat hanyut. "Empat orang berhasil diselamatkan oleh warga sekitar, namun Wilda tidak berhasil," kata sejumlah siswa yang tidak disebut namanya.

Dijelaskan bahwa, warga yang sedang berada di lokasi sempat berusaha menolong Wilda dari lubuk aliran sungai Air Terjun Sisundung. Salah seorang warga sempat menarik tangan Wilda dan berupaya mengangkatnya. Namun, orang yang menolong wilda tersebut pingsan setelah melihat sesuatu yang membuatnya takut pada waktu itu.

"Orang yang menolong Wilda pingsan pak, padahal udah sempat tangannya dia tarik. Entah kenapa dia tidak kuat melihat sesosok yang akhirnya dia pingsan," kata teman Wilda.

Tak beberapa lama kemudian, tim SAR dan polisi datang untuk melakukan pencarian jasad korban. Hasilnya, jasad korban ditemukan dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Sitinjak. Kemudian, jasad korban dibawa ke rumah duka di Padang Sidempuan dan selanjutnya di makamkan.

Tag : #tewas tenggelam    #air terjun kembar    #tapanuli selatan    #daerah   

Baca Juga