Ilustrasi korban. Viral sebuah video yang memperlihatkan mobil patroli mengabaikan korban tabrak lari. (Foto: Istockphoto/Sestovic)

Seorang Polwan Mengabaikan Korban Tabrak Lari

Martha | Nasional | 15-12-2021

PARBOABOA, Makasar – Viral sebuh video di media sosial yang menunjukkan mobil seorang polwan yang tak berhenti untuk memberikan pertolongan kepada korban tabrak lari. Anggota tersebut sedang diperiksa Prompa Polda Sulawesi Selatan.

Kejadian tabrak lari tersebut barasal dari Kabupaten Bulukumba. Dalam video yang terseber tampak seorang warga yang tergeletak di tengah jalan diduga korban tabrak lari.

Para warga yang melihat kejadian itu berusaha memberikan pertolongan, kemudian lewat kendaraan Polisi Patroli milik Direktorat Lalulintas, Polda Sulawesi Selatan.

Warga sekitar pun berusaha meminta pertolongan dengan cara menahan laju kendaraan, sehingga laju kendaraan dinas polisi itupun melambat. Warga bermaksud agar korban segera di bawa kerumah sakit. Bukannya melihat ataupun turun, malah kendaraan Patwal tersebut melanjutkan perjalanannya.

Untung saja ada mobil pikap yang melintas dan korban pun bisa dibawa kerumah sakit.

Terkait video yang beredar tersebut, Kasat Lantas polres Bulukumba AKP Andika mengatakan bahwa mobil patroli tersebut bukan berasal dari Polres Bulukumba. “Itu bukan mobil patroli milik Polres Bulukumba,” ujar Andika.

Selain itu, Direktur Lantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Santoe mengatakan pihaknya akan segera memberikan tindakan kepada anggota polisi yang tidak melakukan tindakan terhadap korban tabrak lari tersebut.

Sebagai informasi, tabrak lari ini terjadi di Jalan Kemakmuran, Tanete, Bulukumba, Susel, pada Sabtu (11/12) kemarin. Diketahui korban merupkan seorang mahasiswa berinisial NA (19).

Ia ditabrak oleh seorang pengendara bermotor hingga mengalami luka dibagian kepala belakang sebelah kiri. Telinga kanan korban juga mengeluarkan darah. Kini korda sedang dirawat di RSUD Bulukumba.

Tag : #patwal    #korban tabrak lari    #sulsel    #polisi   

Baca Juga