Ilustrasi penembakan (ANTARA)

Diduga Mencuri Sawit, Seorang Pria di Labuhanbatu Selatan Tewas Ditembak Polisi

Sari | Daerah | 08-07-2022

PARBOABOA, Labusel – Diduga sedang melancarkan aksi pencurian yang dilakukan sekelompok warga di kebun kelapa sawit milik PT. Perkebunan Nusantara III Labuhanbatu Selatan, berujung maut.

Salah satu warga Batang Gogar, Desa Batang Nadenggan, Kecamatan Sungaikanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, berinisial NAR (25) tewas ditembak personel Polres Tapanuli Selatan, Aipda ISH.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menuturkan, penembakan terjadi setelah NAR bersama rekannya tertangkap tangan sedang mencuri sawit milik PTPN III pada Rabu (6/7/2022).

"Mereka tertangkap tangan oleh security perusahaan perkebunan yang pada saat patroli itu didampingin oleh petugas dari Polres Tapanuli Selatan," ujar Hadi, Kamis (7/7/2022).

Hadi menjelaskan, personel Polres Tapanuli Selatan, Aipda ISH sedang Bawah Kendali Operasi (BKO).

"Petugas sedang diperiksa di Propam terkait SOP yang dijalankan. Petugas akan dimintai keterangan oleh penyidik Propam betul tidaknya peristiwa yang terjadi dan SOP yang dijalankan," ungkapnya.

Imbas dari kasus penembakan tersebut, sekelompok warga melampiaskan kemarahannya di kantor PTPN Labuhanbatu Selatan pada Rabu (6/7/2022) petang. Aksi pembakaran dan perusakan kantor mengakibatkan 30 sepeda motor terbakar,dan sejumlah fasilitas gedung dan kantor rusak parah.

Mencegah aksi anarkis meluas, sejumlah polisi tengah berjaga dilokasi kerusuhan.

Tag : #pencuri sawit    #polisi tembak mati pencuri    #daerah    #PTPN III    #labuhanbatu selatan    #pencuri tewas   

Baca Juga