parboaboa

Sergio Busquets Pensiun setelah 15 Tahun Mengabdi untuk La Furia Roja

M Prasetyo | Sepakbola | 17-12-2022

Gelandang terngah timnasional Spanyol Sergio Busquets menyatakan pensiun dari timnas, dan akan menunjang karir ke Liga Amerika (Foto: instagram/@fifaworldcup)

PARBOABOA, Jakarta - Karir pesepakbola, Sergio Busquets selama lebih dari satu dekade ia memutuskan pensiun setelah sudah melewati 143 pertandingan bersama Tim Nasional Spanyol, Sergio Busquets mengumumkan keputusannya itu melalui akun instagram miliknya @5sergiob pada (16/12/2022)

“Saya ingin mengumumkan bahwa setelah hampir 15 tahun, waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim Nasional,” ungkapnya.

Salah satu momen terbaik Sergio sepanjang karir tim nasional spanyol yaitu pada gelaran kompetisi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, saat itu ia menjadi pemain andalan di lini tengah squad La Furia Roja.

Diketahui pada gelaran Euro Cup 2012 Sergio Busquets juga sukses membawa tim nasional Spanyol menjadi juara.

“Suatu kehormatan untuk mewakili negaraku dan membawanya ke puncak, menjadi juara dunia dan Eropa,” tulis Sergio Busquets. 

Ucapan haru suka cita untuk keluarga tercinta yang selalu mendukungnya sepanjang karir menjadi pesepakbola juga ia sampaikan, tak lupa ungkapan rasa hormat juga Sergio ucapkan kepada seluruh tim Nasional Spanyol pada caption instagram pribadinya .

“Yang terpenting, keluargaku. Mendukung saya setiap saat dan semua keputusan saya dan membuatku merasa selalu dekat untuk memberikan yang terbaik,”.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menemaniku dalam perjalanan panjang ini,” tulis Sergio Busquets.

Sergio Busquets ditampuk menjadi kapten kesebelasan di tim Nasional Spanyol dalam gelaran Piala Dinia 2022 Qatar, menilik dari pertandingan 16 besar antara timnas Spanyol berhadapan dengan Maroko, Sergio merupakan salah satu dari tiga pemain Spanyol yang gagal mengeksekusi bola pinalti, sehingga timnya kalah oleh Maroko. 

Kendati demikian, Sergio Busquets, satu-satunya pemain Senior yang masuk dalam 26 daftar pemain yang diboyong Luis Enrique untuk berlaga dalam Piala Dunia Qatar.

Gelandang bertahan Barcelona Sergio Busquets merupakan bagian penting dari kesuksesan skuad Blaugrana dan timnas Spanyol selain Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, maka dengan keputusannya untuk pensiun menjadi tanda berakhirnya skuad era lama Spanyol.

Kehebatan skillnya itu membentuk lini sentral dari permainan passing tiki-taka yang merupakan taktik andalan oleh timnas Spanyol dan Barcelona. Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol RFEF, Luis Rubiales memuji permainan Sergio Busquets

"Pemimpin yang pendiam dan pembawaannya yang tenang sangat dikagumi oleh semua orang," ucapnya, dikutip dari APNews.

Rekor juara yang sudah dimilikinya meliputi satu kali menang Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, satu kali juara EURO Cup 2012, dan tiga kali memenangkan Liga Champion bersama Barcelona.

Kabarnya, kontrak Sergio Busquets, bersama Barcelona akan habis pada akhir musim ini, prediksi kemungkinan Sergio Busquets akan pindah ke Major League Soccer di Amerika Serikat.

 

 

 

 

Editor: -

Tag: #sergio busquets pensiun    #karir sergio busquets    #Sepakbola    #timnasional spanyol    #kabar piala dunia    #barcelona    #sepak bola   

BACA JUGA

BERITA TERBARU