Shang-Chi and the Legend of The Ten Rings

Shang-Chi and the Legend of The Ten Rings Mulai Tayang Hari Ini di Bioskop Indonesia

Sondang | Hiburan | 22-09-2021

PARBOABOA, Jakarta - Shang-Chi and the Legend of The Ten Rings, film terbaru Simu Liu bersama Tony Leung tersebut direncanakan tayang di layanan streaming Disney Plus pada 12 November 2021.

Hal tersebut diketahui ketika CEO Disney Bob Chapek mengungkapkan rencana penayangan film-film terbaru untuk merayakan dua tahun peluncuran layanan streaming itu, Disney Plus Day.

"Perayaan itu akan begitu besar dan megah bagi para pelanggan kami. Hari itu adalah bentuk apresiasi dan misi kami untuk menghibur, menginformasikan, dan menginspirasi penggemar dan keluarga di seluruh dunia," kata Bob Chapek seperti dilansir Variety, Selasa (21/9).

Layanan streaming Disney Plus pertama kali diluncurkan pada 12 November 2019 di AS dan Kanada. Namun, layanan streaming itu kini sudah tersedia di banyak negara, termasuk di bioskop Indonesia mulai hari ini (22/9).

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings memperkenalkan karakter Shang Chi, adiwira terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini akan menceritakan awal kisah Shang-Chi yang belum pernah diketahui sebelumnya.

Simu Liu berperan sebagai tokoh utama, Shang-Chi. Ia beradu peran dengan Awkwafina, Michelle Yeoh, dan Tony Leung dalam adegan-adegan yang melibatkan aksi seru dengan sentuhan emosional dan humor ala MCU.

Hal yang membuat kisah ini menarik adalah hubungan kompleks antara ayah dan anak. Sang ayah melatih anaknya menjadi seorang pembunuh, namun anaknya justru berbalik melawannya ketika tumbuh dewasa.

Shang-Chi merupakan salah satu karakter terbaru yang masuk ke dalam MCU di fase keempat ini. Karakter Shang-Chi dibuat oleh Marvel Comics pada tahun 1970-an.

Tim kreatif Marvel yang dipimpin oleh Kevin Feige dan Jonathan Schwartz merasa tertarik sekaligus tertantang saat melihat kisah dan karakter yang ada dalam komik tersebut. Keduanya lalu memutuskan untuk mengangkat kisah dari karakter Shang-Chi dengan sentuhan baru yang segar agar tetap relevan.

Dalam film ini, karakter Shang-Chi digambarkan sebagai sosok yang memiliki hubungan langsung dengan Ten Rings, sebuah organisasi misterius yang dahulu terlibat dalam penculikan Tony Stark di film Iron Man pertama. Sosok di balik organisasi tersebut akhirnya terungkap dan dikenal sebagai The Mandarin dalam film Iron Man 3 (2013).

Akan tetapi, di akhir film tersebut, para penggemar dikejutkan dengan fakta bahwa The Mandarin hanyalah tokoh palsu yang diperankan oleh seorang aktor bayaran bernama Trevor Slattery. Melalui film ini, para penonton akan diajak untuk melihat kembali sejarah serta tokoh dibalik organisasi Ten Rings sebenarnya, yaitu Xu Wenwu, yang merupakan ayah Shang-Chi.

Seperti dilansir Variety pada Minggu (19/9), Shang-Chi and the Legend of The Ten Rings mengantongi pemasukan sebesar US$21 juta di pekan ketiga setelah rilis. Angka itu turun 39 persen dari pekan kedua yang berhasil meraup US$35,8 juta.

Dengan demikian, pendapatan film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings secara keseluruhan telah mencapai US$176,9 juta di pasar box office domestik.

Di Korea Selatan, Shang-Chi and the Legend of The Ten Rings sempat menguasai box office dua pekan berturut-turut. Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, film itu telah mengumpulkan lebih dari US$13 juta dari penjualan 1.558.644 tiket sejak tayang 1 September 2021.

Beberapa proyek lain yang akan dirilis pada 12 November 2021 adalah Jungle Cruise, Home Sweet Home Alone, Olaf Presents, Ciao Alberto, dan beberapa film pendek dari Walt Disney Animation Studios.

Tag : #hiburan    #disney    #shang chi   

Baca Juga